Miris, Ada Dugaan Pemotongan 200 Ribu Pada Bansos BLT BBM di Desa Asem.

Cirebon,- Sorot Tipikor //
Pembagian Bansos BLT BBM di Desa Asem Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Cirebon di Duga telah dilakukan Pemotongan sebesar Rp 200 ribu Oleh Oknum Aparat Desa setempat. Pada Hari Jumat (23-09-2022) yang bertempat di RW 08 telah dilakukan pembagian Bansos BLT BBM” Ucap Salah Seorang warga Desa Asem (LN) Kepada Media, baru-baru ini di rumahnya.

Menurut LN, saat menerima dari Pihak Pos sebesar Rp.500 rb, namun setelah itu masih di area yang sama kami dimintai lagi Rp.200 ribu yang katanya sesuai kesepakatan pada Kamis malam di Kantor Desa sebelumnya bahwa menurut Pak Kuwu Asem dana itu adalah untuk warga yang tidak dapat bansos BLT BBM.Paparnya.

Hal senada juga dikatakan (SY) yang mengaku hanya bawa pulang Uang Rp 300 ribu dan sembako dari EWaroeng yang kebetulan BPNT saat di gesek dapet sembako juga”saya bawa pulang hanya 300 ribu yang awalnya Nerima 500 rb dari pihak Pos dan karena kartu BPNT dicek juga dapet maka saya pulang juga membawa sembako BPNT” Ujarnya.

Kuwu Asem, H Oman melalui Sekretaris Desa Asem Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Cirebon,saat ditemui di Kantornya tidak mengakui adanya pemotongan dana Bansos BLT BBM sebesar 200 ribu,katanya diberikan sesuai yaitu 500 ribu “itu tidak benar pak,kita bagikan uang sesuai yang dikasih pihak pos tanpa adanya pemotongan” Ucap Sekdes yang ditemani Kaur Program,Misbah yang sama-sama sengaja menutupi adanya pemotongan Bansos BLT BBM sebesar 200 ribu.

Ditemui dikantornya, Rabu 21/9 Camat Lemah Abang, Edi Prayitno, mengatakan akan kroscek terlebih dahulu ke pihak Desa Asem apakah benar atau tidak adanya pemotongan 200 ribu pada Bansos BLT BBM di Desa Asem tersebut.

“Kita akan kroscek ke Desa Asem apakah memang benar atau tidak adanya pemotongan BLT BBM didesa tersebut” Ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Cirebon,Gunarsa menegaskan bahwa apapun alasannya dana Bansos BLT BBM tidak boleh dipotong sepeserpun,jadi kami tegaskan tidak boleh ada pemotongan berapa pun untuk BLT BBM,kalau ada maka itu sudah ranahnya pihak Aparat Penegak Hukum (APH) untuk menindaklanjutinya,Tegas Gunarsa yang dihubungi lewat Whaatsapnya, Jumat (23/09/22).

Reporter : Suripto

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *