PT.BTIIG Bangun 3 Masjid Di Tiga Desa MR.Gao Jinliang Sampaikan 6 Janji

.

Morowali,– Sorot Tipikor //

PT.BTIIG telah lagi-lagi menunjukan komitmennya,melalui Program Corporate social responcibility( CSR) BTIIG akan membangun 3 Masjid di Kec.Bungku Barat Kab.Morowali yang tersebar ditiga Desa yakni Desa Topogaro ,Desa Tondo dan Desa Ambunu.
pembangunan 3 masjid tersebut ditargetkan akan dikerjakan dan diselesaikan pembangunannya dalam kurun waktu selama lima bulan.
pembangunan masjid ini ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Desa Tondo Minggu(28/9)oleh Bupati dan wakil Bupati Morowali.

Dihadapan para Undangan pimpinan PT.BTIIG MR.Gao Jinliang ,atas nama pimpinan perusahaan Zhang YuQiandan Liu WenHui mengucapkan terima kasih kepada para undangan karena telah hadir pada acara peletakan batu pertama pembangunan masjid program Corporate social responcibility (CSR)PT.BTIIG.

Dalam sambutannya secara gamblang MR.Gao Jinliang menyampaikan 6 janji yaitu,1. Mengutamakan perekrutan tenaga kerja lokal yang memenuhi persyaratan perusahaan.
2. Membangun dan merenovasi masjid serta memberikan santunan kepada pimpinan masjid sampai waktu yang tidak dapat ditentukan.
3. Membantu memelihara dan memperbaiki gedung sekolah bagi masyarakat lokal dan juga memberikan beasiswa kepada masyarakat kurang mampu sesuai dengan rekomendasi pemerintah.
4. Perusahaan mengutamakan pembelian biji-bijian sayuran buah-buahan air minum daging telur serta kebutuhan pangan lainnya dari toko-toko milik masyarakat setempat dengan harga yang sama serta mendukung perkembangan bisnis lokal.
5. Bekerja sama dengan pemerintah dan komunitas desa untuk membantu menyelesaikan permasalahan air minum bagi para penduduk desa.
6.perusahaan Baoshuo akan melakukan investasi di desa lain secara bertahap di masa yang akan datang dan di Desa tersebut juga akan dibangun masjid dengan skala yang sama.

MR.Gao Jinliang mengatakan dari 6 janji tersebut pihaknya telah merealisasikan tiga janji yaitu1. Penerimaan dan perekrutan tenaga kerja lokal yang memenuhi persyaratan perusahaan
2. Mengutamakan pembelian biji-bijian sayuran buah-buahan air minum daging telur serta kebutuhan pangan lainnya dari toko-toko milik masyarakat setempat dengan harga yang sama serta mendukung perkembangan bisnis lokal.
3. Tiga gedung masjid yang ditargetkan akan selesai dalam waktu 5 bulan.

MR.Gao Jinliang mengungkapkan dirinya juga telah secara aktif berpartisipasi dalam pembangunan dan kegiatan budaya masyarakat lokal untuk memberi kembali kepada masyarakat serta melaksanakan kegiatan CSR yaitu,1. Memberikan sumbangan hewan kurban sejumlah 14 ekor kepada masyarakat bungkus barat pada hari raya idul Adha.
2. Telah menerima siswa magang sekolah menengah kejuruan( SMK) sebanyak 36 siswa.
3. Memberikan bantuan kegiatan hari kemerdekaan 17 Agustus dan kegiatan turnamen olahraga.
4. Membantu Desa setempat untuk memperbaiki infrastruktur jalan di desa demi memudahkan akses transportasi masyarakat.
Kami akan tetap memenuhi dan merealisasikan semua komitmen dan janji kami bersama-sama berkembang dengan masyarakat lokal secara bersama-sama menciptakan kota dan lingkungan yang lebih baik lagi.terang MR.Gao Jinliang

MR.Gao Jinliang dalam kesempatannya mengajak kepada Masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan hubungan yang harmonis serta menjalin ikatan persahabatan yang kuat antara masyarakat Morowali dan perusahaan Baoshuo untuk waktu yang lama semoga masyarakat Morowali semakin makmur dan sejahtera.pungkasnya.

Sementara Itu Ditempat yang sama, Bupati Morowali Drs.H.Taslim dalam sambutannya ,upaya mensejahterakan Masyarakat,selaku pemerintah Daerah dirinya mengajak seluruh elemen Masyarakat Morowali terkhusus masyarakat Kecamatan Bungku Barat untuk bersama-sama bergandeng tangan mendukung investasi yang ada dikabupaten morowali.Dalam sambutannya, Taslim juga Mengapresiasi PT.BTIIG yang telah melaksanakan kewajibannya terhadap masyarakat dengan membangun 3 masjid diKec.Bungku barat melalui program CSR sehingga masyarakat dapat merasakan langsung kehadiran perusahaan tersebut.(Yasin).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *