Paska Naiknya Harga BBM Sekda Tanah bumbu Sampaikan Arahan dari Presiden RI kepada Para Nelayan

Tanah bumbu kalsel,sorottipikor.com l

– Pasca kenaikan BBM belum lama tadi menyita perhatian pemerintah daerah. Pasalnya kenaikan itu tentu berdampak pada lajunya inflasi di daerah.

Dengan naiknya harga BBM maka tingkat inflasi menjadi tinggi dan barang-barang dipasaran ikutan naik.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu H. Ambo Sakka usai penyerahan hibah barang daerah untuk kelompok usaha bersama nelayan Tanah Bumbu, Selasa (13/9/2022) Kantor Bupati setempat.

Sebagaimana arahan Presiden kata Ambo Sakka, semoga dengan kenaikan ini tidak terlalu berpengaruh pada nelayan.

“Kemudian perintah Presiden, bahwa kalau kesulitan BBM yang hampir semua nelayan mengalami kesulitan BBM tersebut. Hal ini perlu koordinasi langsung, kalau perlu koperasi yang ada di Tanah Bumbu perlu diberdayakan guna menampung BBM,” ungkapnya

Lanjut masih arahan Presiden melalui DR.H Ambo Sakka, langkah strategisnya untuk menyiapkan anggaran khusus untuk BBM demi kemudahan nelayan.

“Meski itu, bukan berati diberikan biaya untuk membeli minyaknya tapi bagaimana menekan produksi kegiatan para nelayan sehingga mereka tidak begitu merasakan terdampak. Seperti dicontohkan Menteri Keuangan, kalau kapalnya saat sandar, dan di tempat itu beli BBM 100 ribu, dan nilai jualnya sama dengan harga di tempat lain, berarti para nelayan tidak terpengaruh dengan angkutan,” jelas Sekda.

“Kemudian terkait bantuan pada nelayan, Pemerintah Daerah Tanah bumbu berharap agar bantuan saat ini diberikan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin,” Ungkapnya. (Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *