DPRD Tanbu Segera Panggil 3 Perusahan, Pertambangan di Setui Barat ada apa ?

Tanah bumbu kal-sel,sorottipikor.com l

-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu segara memanggil tiga perusahaan pertambangan di Satui Barat.

Adapun rencana pemanggilan ini terkait pertanggung jawaban pihak perusahaan kepada warga RT. 7 Desa Satui Barat yang rumahnya terdampak banjir akibat dugaan aktivitas pertambangan.

Diruang kerjanya Ketua DPRD Tanbu, H Supiansyah, Senin (5/9/22)
mengungkapkan kepada awak media ini,ada beberapa perwakilan warga Desa Satui Barat yang datang melaporkan ke DPRD Tanah bumbu,
mengenai Aktivitas Tiga perusahan yang bergerak di bidang pertambangan di Setui yang mengakibatkan bangunan warga ada yang rusak.

Menindak lanjuti laporan warga masyarakat tersebut, DPRD Tanbu akan memanggil tiga perusahaan terkait pertanggung jawabannya kepada masyarakat yang rumahnya terdampak aktivitas pertambangan tersebut.

“Sebanyak 32 rumah warga yang rusak, dan kami harapkan perusahaan Pertambangan tersebut bertanggung jawab,” tegasnya.

Selain itu, Ketua DPRD Tanbu H .Supiansyah akan membicarakan soal penanganan perbaikan jalan yang Rusak ,
Bagaimana masalah jalan negara itu jangan sampai putus dan Rusak parah, yang bisa berdampak jalan penghubung antara kabupaten sulit dilalui kendaran bermotor untuk mengakut bahan pokok dan Lain sebagainya .

“Jadi besok Selasa,6/9/22,Segera kami rapat dengar pendapat bersama Muspida di Kantor DPRD Kabupaten Tanah Bumbu,” Ungkap H. Supiansyah.[Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.