BPBD Tanah bumbu Menghimbau masyarakat Waspada bencana Alam

Tanah bumbu,sorottipikor.com l

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu, menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanah bumbu kal-sel agar lebih waspada terhadap bencana alam.

“Di Tanah Bumbu terdapat daerah yang berpotensi Rawan dengan bencana alam seperti puting beliung, tanah longsor dan banjir,” kata Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu Sulhadi di Batulicin .

Ia mengatakan, daerah yang rawan dengan kebakaran yakni Kecamatan Mentewe, Batulicin, Kusan Tengah, Satui, Angsana dan Kecamatan Kusan Hulu.

Sedangkan daerah yang rawan dengan bencana banjir yakni kecamatan Batulicin, Kusan Hulu, Kusan Hilir dan Kecamatan Satui, sebutnya

Sulhadi berharap agar kepala desa serta masyarakat juga aktif melaporkan perkembangan daerah yang berpotensi bencana alam. Kewaspadaan terhadap bencana harus ditingkatkan warga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lanjut bukan hanya itu, Sulhadi juga mengharapkan dan menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di Kecamatan Kusah Hilir dan sekitarnya agar dapat menambat perahunya di dermaga yang sudah disiapkan oleh pemerintah saat berlabuh di Sungai Kusan.

“Kemarin ada korban tenggelam di sungai tersebut dan korban dinyatakan meninggal dunia akibat menambat perahu sembarangan,” Sebut ” Sulhadi.
Dalam hal ini Dinas BPBD Mengharapkan agar menjadi perhatian kita bersama untuk waspada terhadap bencana Alam ”
(Team A5 )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *