Penumuan Padi Varian Baru Warga Cirebon Dinamai Ufa 1,2,3 Persilangan Ciherang, 32 dengan Mantap.

Cirebon – Sorot Tipikor //
Warga Kabupaten Cirebon Abah Usman Ependi yang bertani secara otodidak temukan padi varian jenis baru persilangan antara padi Ciherang , 32 dengan mantap yang di akui hasil penemuannya ini lebih unggul terangnya pada media ini Sabtu (13/08/22).

Abah Usman Ependi awalnya menanam padi jenis Ciherang , 32 dan mantap dan hampir kebanyakan petani padi di Cirebon menanam jenis padi Ciherang dan 32 ungkap Abah .

Jenis varian Ciherang dan 32 ia pertahankan karena di sukai petani dan 32 di kawinkan dengan mantap Ciherang dengan mantap . Untuk jenis padi varian 32 nya saja banyak padi yang rubuh kena angin karena butiran padinya yang berat.

Jenis varian Ciherang di sukai karena tipis rendemenya 70 – 65 ,70 , butiran padi tidak ada putihnya berasnya enak dimakan.

Abah Usman Ependi berharap petani di Cirebon mendapat hasil panen yang memuaskan karena posisi poska sendiri subsidinya mau di kurangi dan dengan bagai mana petani kan harus mendapatkan hasilnya yang memuaskan maka dengan penemuan Ufa 1,2,3 mudah – mudahan petani di Cirebon mendapat hasil yang bagus.

Penemuan Abah Usman di bidang pertanian selain penemuan padi jenis Ufa 1,2,3, ia juga menemukan segala jenis pupuk untuk pertanian yang perlu di patenkan oleh pemerintah karena Abah Usman Ependi merupakan petani yang perlu di perhatikan dan di pasilitasi oleh pemerintahan kabupaten Cirebon.

Aktivis tani kabupaten Cirebon dodi mengungkapkan beliau Abah Usman Ependi juga aktivis pertanian dan yang otodidak namun mampu menemukan segala macam pupuk yang di butuhkan petani yang ramah lingkungan.

Abah Usman Ependi putra daerah yang perlu di selamatkan di kabupaten Cirebon karena beliau penemu padi varian baru juga pupuk organik .

Dodi berharap agar penemuan dari Abah Usman Ependi ini di hak patenkan oleh pemerintahan daerah yakni pemerintah kabupaten Cirebon dan di beri pasilitas untuk kemajuan pertanian yang di kelola oleh Abah.

Sehingga kata Dodi pertanian di kabupaten Cirebon lebih maju menjadi contoh kemajuan bagi daerah lain dan penemuan Abah ini dapat di rasakan petani di Indonesia tutupnya.

Reporter : Suripto.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *