Aktivis Antikorupsi Demo KPK Desak Usut Dugaan Kongkalikong Proses Lelang Proyek Rekontruksi Jalan Dinas PUPR Pamekasan.

Jakarta,– Sorot Tipikor //
Sejumlah mahasiswa mengatasnamakan Pamekasan Progress mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta selidiki proyek Rekontruksi Jalan; Rekontruksi/Peningkatan Kapasitas Struktur Jalan Beltok-Palengaan Laok (24)(DAK).

Mereka melakukan unjuk rasa di depan Gedung Merah Putih KPK RI, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (12/08/2022).

Koordinator aksi, Akmal Firdaus menyampaikan telah diduga terjadi pengaturan perusahaan pemenang tender dalam proses lelang pengerjaan proyek tersebut.

“Dugaan kuat telah terjadi kongkalikong dan pengaturan yang sistematis dalam menentukan pemenang tender sedangkan proses lelang hanya sekedar formalitas agar dianggap telah dilakukan sesuai aturan,” kata Akmal depan KPK.

Akmal mengaku sejak awal mengikuti proses lelang sampai keluar pemenangnya. Menurutnya, proses lelang ditemukan banyak kejanggalan.

“Dari beberapa perusahaan yang mengikuti lelang dan akhirnya CV. Putra Mandiri yang keluar sebagai pemenang ditemukan banyak kejanggalan makanya sesuai temuan itu dan kajian mendalam yang kami lakukan sehingga muncul dugaan kuat telah terjadi pengaturan pemenang lelang yang tidak sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Atas dasar itu, Akmal meminta KPK turun tangan mengusut tuntas dugaan terjadinya kongkalikong dalam proses lelang pengerjaan proyek tersebut.

“KPK tidak boleh tinggal diam, harus turun ke Pamekasan. Usut tuntas, jangan sampai proyek ini jadi bancakan orang yang tidak bertanggung jawab,” jengkelnya.

Lebih lanjut, kata aktivis kelahiran pamekasan itu, untuk mengungkap dugaan tersebut KPK harus periksa Kepala Dinas PUPR Muharram dan perusahaan yang memenangkan tender.

“Kami tunggu KPK untuk periksa Kepala Dinas PUPR Pamkesan dan CV Putra Mandiri yang telah ditetapkan sebagai pemenang tender pengerjaan proyek tersebut,” lanjutnya.

“Kami pastikan akan mengawal kasus ini dengan terus melakukan aksi depan KPK sampai tuntas,” pungkas Akmal. (Team).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *