Polres Takalar Ungkap Terduga Pelaku Pencurian Ternak Kerbau di Kecamatan Polut

Polres Takalar Ungkap Terduga Pelaku Pencurian Ternak Kerbau di Kecamatan Polut

Takalar—Sorottipikor.com Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Takalar ungkap pelaku tindak pidana pencurian hewan ternak kerbau.

“Ke lima tersangka masing-masing NR (48), HN (58), JN (29), FA (30), R (26),” kata Kasat Reskrim Polres Takalar, Iptu Agus Purwanto, Selasa (2/8/2022).

Keberhasilan mengungkap dan menangkap pelaku tindak pidana pencurian hewan ternak itu setelah Satreskrim Polres Takalar menerima aduan dari masyarakat.

“Setelah kami terima aduan dari masyarakat, anggota kami dilapangan langsung bergerak mencari pelaku, dan akhirnya kita berhasil mengamankan ke lima tersangka,” ujar Agus Purwanto.

Modus pelaku kata Agus Purwanto para tersangka membuka ikatan hewan kerbau, dan menggiring hewan kerbau lalu menaikan ke mobil jenis pickup yang telah disiapkan sebelumnya kemudian dibawa ke Makassar untuk dijual.

“Hewan ternak kerbau itu dijual di Makassar dengan harga kisaran Rp 8 juta,” tambah Agus Purwanto.

Atas perbuatannya ke lima tersangka pencurian hewan ternak dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan pihak Satreskrim Polres Takalar yakni 1 unit sepeda motor yamaha fino, 1 mobil pickup Daihatsu grand max, tali, dan uang tunai sebesar Rp. 8 juta.

Muz.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *