Sekda Tanah bumbu Hadiri HUT Ke 71 Ikatan Bidan Indonisia

Tanah bumbu,sorottipikor.com l

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Ambo Sakka menghadiri HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-71 tahun 2022, Rabu, (6/7/2022) HUT ikatan Bidan RI diselenggarakan di Mahligai Bersujud, Kapet, Simpang Empat.

Acara yang digelar oleh Pengurus Cabang IBI Kabupaten Tanah Bumbu yang diketuai oleh Misnawati Ramli tersebut Dengan Tema “Perjalanan Panjang Profesi Bidan Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Maju”.

Dalam kesempatan itu, Ambo Sakka mengatakan, jika profesi sebagai seorang bidan sangatlah mulia, karena begitu besar pengabdian Bidan ini terhadap proses kelahiran bayi. Sehingga, di Tanah Bumbu angka kematian ibu dan bayi bisa ditekan.

Tak hanya itu, menurutnya peran para Bidan juga turut dalam penurunan angka stunting yang ada di Tanah Bumbu.

“Kami mengucapkan terimakasih yang Tak terhingga atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang dilakukan para Bidan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk kesehatan ibu dan bayi di daerah ini,” Ucap Sekretaris Daerah dalam sambutannya.

Dengan momentum peringatan Hari Jadi Ikatan Bidan Indonesia Ke-71 ini, dirinya juga berharap, para Bidan bisa semakin menguatkan Profesi dan Organisasi IBI dalam meningkatkan kualitas Bidan, serta memantapkan IBI sebagai organisasi Bidan yang handal.

“Harapan kami, para Bidan dalam menjalankan praktek pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dapat bekerja Profesional, guna memberikan pelayanan yang optimal bagi Ibu Hamil dan anak-anak, sebagai pihak Pemerintah, kami juga akan terus berkomitmen membantu para Bidan dalam memberikan pelayanan dan berupaya meningkatkan kesejahteraan Para Bidan di Tanah bumbu tambahnya.

Sementara itu, Misnawati Ramli juga mengatakan, berbagai kegiatan digelar dalam rangka HUT IBI di Tanah Bumbu kali ini, seperti pelantikan ranting.

“Beberapa ranting dilantik pada hari itu juga, seperti ranting Mentewe, Batulicin 1, Pagatan, Sebamban 1 dan Sebamban 2,”Jelasnya

Dalam kegiatan itu juga turut di hadiri Ketua DWP Tanah Bumbu Hasnah Mashude, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A) Hj Narni dan Kepala Dinas Kesehatan Setia Budi, (TeamA5 )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *