Isak Haru Warnai Tradisi Lepas Sambut Dandim 1426 Takalar

Takalar – Sorottipikor.com Lepas sambut Dandim 1426/Takalar diwarnai isak haru dari pejabat lama Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si., M.Tr (Han) kepada pejabat baru Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han yang berlangsung di Makodim 1426/Takalar, Jl. Fitrah No. 9 Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. Rabu (06/07/2022)

Sebelum acara tradisi lepas sambut, laporan korps rapor serah terima jabatan dilaksanakan di Makorem 141/Tp, Senin (5/7) yang dipimpin langsung oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M.

Tradisi lepas sambut Dandim 1426/Takalar diawali penjemputan pejabat baru dengan iring-iringan Babinsa menggunakan sepeda motor hingga ke Makodim 1426/Takalar disambut oleh pejabat lama beserta seluruh personel Kodim 1426/Takalar dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan tradisi “Angngaru”.

Nyanyian lagu “Selamat Datang” diiringi dengan tepuk tangan menambahkan kebahagian penerimaan pejabat Dandim 1426/Takalar yang baru.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Kav Nanang Sujatmiko, M.Han sebagai pejabat Dandim 1426/Takalar yang baru mengungkapkan perasaannya menerima sambutan sebagai warga baru di Kodim 1426/Takalar. Kami merasa sangat senang dan berterima kasih atas penyambutan yang luar biasa ini, semoga sebagai warga baru bisa beradaptasi dengan cepat dan bisa memberikan yang terbaik buat Kabupaten Takalar serta dapat mengimbangi dan meneruskan apa yang telah dirintis selama ini oleh Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si., M.Tr (Han). Tutur Dandim

Lebih lanjut, Letkol Nanang menambahkan agar seluruh personel Kodim 1426/Takalar dapat bekerjasama demi kemajuan satuan ini. Tak lupa Letkol Nanang berterima kasih kepada Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si., M.Tr (Han) yang telah membawa Kodim 1426/Takalar seperti saat ini, tutupnya

Pada kesempatan itu juga, Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si., M.Tr (Han) sebagai pejabat Dandim 1426/Takalar yang lama menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel atas dedikasi dan kerjasamanya selama bertugas Kodim 1426/Takalar.

Saya mohon do’a restu, untuk melanjutkan tugas di tempat yang baru sebagai Dandim 1008/Tabalong. Jika ada sesuatu hal atau apapun itu, yang menyakiti hati maupun perasaan bapak ibu sekalian, saya beserta keluarga mohon maaf yang sedalam dalamnya, tutur Letkol Catur

Letkol Catur juga berpesan kepada seluuh personel Kodim 1426/Takalar, jangan sampai menyakiti hati masyarakat. Buktikan kepada masyarakat bahwa TNI selalu hadir untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Di akhir kegiatan, pada acara pamitan dan pengalungan bunga  kepada Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si., M.Tr (Han) beserta istri berjalan menuju pintu gerbang sambil bersalaman kepada seluruh personel Kodim 1426/Takalar menandakan bentuk pamitan.

Suasana setika menjadi haru, seluruh yang hadir diacara tradisi tersebut tidak bisa menahan isak haru dan air mata saat Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si., M.Tr (Han) sujud syukur di depan Makodim 1426/Takalar.

Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si., M.Tr (Han) meninggalkan Kodim 1426/Takalar sembari diarak menggunakan iring-iringan sepeda motor oleh personel Kodim 1426/Takalar hingga batas kabupaten Takalar.

Muz.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *