EKSPOSE Kebudayaan Nusantara Acara Kegiatan Siswa Siswi SMAN 01 Caringin.

Bogor,– Sorot Tipikor //
Profil pelajar pancasila menjadi salah satu fokus kementrian pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi untuk mencapai visi pendidikan di Indonesia, yaitu mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar pancasila.

Yang menjadi sorotan kemendikbud belakangan ini perlu mengangkat tema Bineka Tunggal Ika, dalam projek profil penguatan pelajar pancasila, peserta didik diajak untuk mengenal belajar membangun dialog penuh hormat, tentang keberagaman kelompok agama dan kepercayaan yang dianutnya, selain itoleransi dan radikalisme, perundingan juga menjadi perhatian khusus terutama dilingkungan sekolah, untuk membangun kesadaran dan keterampilan peserta didik.

Dalam acara projek ini yang diselenggarakan pada tanggal 16 juni 2022 oleh sekolah SMAN 01 Caringin Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Jabar seluruh siswa sangat antusias yang mana siswa tersebut sangat mengenal kebudayaan di indonesia seperti, seni tari, khas kerajinan daerah, kuliner dan lain sebagainya menurut budayanya masing masing.

Alhamdulillah saya merasa terdidik sekali belajar disekolah saya ini, yang mana pembelajaran yang saya terima dari para dewan guru sangat baik terlatih dan menyerap apalagi setiap tahun mengadakan acara projek pancasila saya sangat seneng sekali.trimakasih kami ucapkan dikepala seluruh dewan guru yang telah membimbing dan mengajar kami_ ucap rani bogor 17/06/2022.

Acara projek yang diselenggarakan disekolah bertujuan untuk mengusung menumbuhkan jiwa jiwa kewirausahaan bagi peserta didik. peserta didik nantinya akan mengindentipikasi potensi ekonomi dan peluang usaha ditingkat lokal,serta berkaitan dengan aspek lingkunan,sosial dan kesejahtraan masyarakat.
_peserta didik harus terus didorong agar dapat berkolaborasi dalam melatih daya pikir kritis, kreatif, inovatif, sekaligus kemampuan berempati untuk berekayasa membangun produk berteknologi yang memudahkan kegiatan untuk dirinya dan sekitarnya._ ucap kepsek
Amat Aswadi S.Pd.M,Pd

Pemanfaatan teknologi yang maksimal bisa menandakan majunya kwalitas SDM. satuan pendidikan membuat projek untuk membuat desine secara inovatif yang sederhana dengan menerapkan teknologi yang dapat menjawab permasalahan yang ada disekitar sekolah. (Eva).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.