Andi Irman, S STP. MM Terpilih Ketua KKB Cabang Kab. Morowali Periode 2022-2027.

Morowali,– sorottipikor.com l
Musyawarah Pembentukan Dewan Pengurus Cabang Kerukunan Keluarga Bulukumba (DPC KKB) Kabupaten Morowali Periode Tahun 2022-2027, Berlangsung di Hotel Amanah, Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah, Musyawarah pembentukan DPC.KKB mengangkat”Tema ‘’KKB Morowali Siap Bersinergi Membangun Morowali Dalam Bingkai Mabbulo Sibatang, A’Lemo Sibatu. Mali Siparappe, Tallang Sipahua’’ Dalam Musyawarah pembentukan tersebut Andi Irman S.STP,MM Terpilih sebagai Ketua DPC KKB kab.Morowali periode 2022-2027

Acara dihadiri langsung Bupati Morowali Drs.Taslim sekaligus membuka acara tersebut.
Turut pula hadir Dewan Pengurus Wilayah KKB Provinsi Sulawesi Tengah, Yahdi Basma bersama jajarannya, Ketua dan Anggota KKB Kabupaten Morowali Utara, serta pengurus KKSS Kabupaten Morowali.

Bupati Morowali, Taslim dalam sambutannya, mengatakan saat ini pemerintah daerah sangat mendukung hadirnya organisasi kemasyarakatan atau kerukunan di Kabupaten Morowali, pasalnya dengan keberadaan kerukunan, merupakan satu kekuatan dalam membangun Morowali yang lebih berkembang, maju dan sejahtera.

‘Berkembangnya kota Bungku tidak terlepas dari hadirnya saudara-saudara kami dari Daerah lain. Kehadiran teman-teman sudah banyak memberikan kontribusi nyata terhadap kemajuan ekonomi dan pembangunan di Bumi Tepe Asa Moroso yang kita cintai ini, kata Taslim .

Ia, menjelaskan, Hadirnya Investor untuk menanam Investasi di Morowali diakibatkan terjaminnya faktor keamanan dan kenyamanan. Olehnya mari Bersama-sama kita jaga daerah ini dengan menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan yang lebih baik, ajak Taslim

Taslim berharap, Keberadaan suku, agama, Bahasa, di Indonesia maupun Morowali adalah sebuah keniscayaan, tidak ada yang berpikir negatif dengan dibentuknya kerukunan-kerukunan di Kabupaten Morowali.

‘’Kerukunan adalah wadah untuk mengelola potensi yang dimiliki. Sehingga kami berharap, kerukunan ini ikut mengambil bagian dalam menjaga stabilitas keamanan, kenyamanan dan ketentraman didaerah ini .Imbuh Taslim seraya menutup sambutannya.

Sementara itu, Andi Irman, S.STP. MM, selaku Ketua Panitia kegiatan dan sekaligus sebagai ketua terpilih KKB Cabang kabupaten Morowali melaporkan, saat ini masyarakat Bulukumba yang terdaftar domisili di Morowali berjumlah 750 orang, tersebar disejumlah kecamatan diwilayah Kabupaten Morowali.

‘’Letak geografis Bulukumba sama, dengan Morowali berada dipesisir pantai. Kabupaten Bulukumba memiliki 10 kecamatan, 27 kelurahan dan 109 desa. Hadir saat ini perwakilan teman-teman setiap kecamatan di Kabupaten Bulukumba. Kami hadir di Morowali dengan berbagai macam provesi, mulai dari ASN, TNI/Polri, Pengusaha, Politisi, dan juga Karyawan perusahaan,’’ ungkap Andi Irman.

Andi Irman mengatakan, kehadiran warga Bulukumba di Kabupaten Morowali senantiasa ingin berkarya, tunduk pada aturan yang ada dan mendukung Program Pemerintah Daerah.

‘Diujung sambutannya Andi Irman mengungkapkan, Sebagai ketua panitia kami menitipkan diri untuk berkarya di Kabupaten Morowali. Hal ini dikarenakan kami sudah menganggap Morowali adalah Daerah kami sendiri, tempat kami mencari kehidupan yang layak. Olehnya, sebagai warga yang baik Kami bertekad, untuk taat pada aturan yang ada dan siap mensukseskan Program-program pemerintah Daerah,’’ pungkasnya

Sementara itu atas nama ketua panitia pembentukan KKB Kab,Kota Provinsi Sulteng mewakili Teman-Teman Tim 11mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kab.Morowali khususnya Ketua Terpilih Bapak Andi Irman,S.STPMM dan semua keluarga besar KKB Cabang Kab.Morowali atas pelayanan kepada kami semua,semoga kita semua selalu sehat bersama keluarga tercinta dan insya Allah bisa semakin baik menjalin hubungan silaturahmi dan persaudaraan dengan baik ditanah rantau. (L/Yasin).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.