Ketua DPRD Tanah Bumbu Terima Kunjungan Dirjen Pemasyarakatan RI

Tanah Bumbu,sorottipikor.com l – Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, menyambut kedatangan Direktorat Jenderal (Dirjen) Pemasyarakatan RI, Raynhard Silitonga.

Kunjungan Dirjen Pemasyarakatan itu dalam rangka meninjau Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin, Selasa (17/5/2022).

“Selamat datang di Bumi Bersujud,” ungkap Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah.

H Upi, panggilan akrabnya, berharap dengan kedatangan Dirjen Pemasyarakatan RI, Lapas Batulicin bisa difungsikan lebih baik.

“Kedatangan Dirjen sangat penting untuk melihat selayak mana Lapas ini digunakan,” tukasnya.

Sementara itu, Dirjen Pemasyarakatan RI, Raynhard Silitonga, mengatakan tujuan utamanya berkunjung untuk memantau sampai sejauh mana pembangunan yang ada.

“Sejauh mana pembangunannya serta sejauh mana kesiapan Lapas ini dalam menerima warga binaan,” ucapnya.

Dirjen berharap segala kesiapan sudah memadai, meskipun ada kekurangan sedikit yang dirasa itu hal yang wajar.

“Di tahun ini ada penambahan tembok, jadi saya rasa Lapas Batulicin sudah dianggap siap untuk menerima warga binaan,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Dirjen turut mengapresiasi pemerintah daerah atas bantuannya untuk menunjang terbangunnya Lapas Batulicin.

Pemkab Tanah Bumbu sudah memberikan bantuan blok dan beberapa sarana yang lain.

“Saya angkat jempol dua kali kepada pemerintah daerah, di mana selama ini sangat membantu berupa sarana dan prasarana di Lapas ini,” tutupnya.

Selain Ketua DPRD, kunjungan Dirjen Pemasyarakatan RI juga disambut Sekretaris Daerah H Ambo Sakka beserta jajaran. (team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.