Pemda Jeneponto Dianggap Tak Peduli Wisata Bontolojong Galang Dana Perbaikan Jalan.

Jeneponto,– sorottipikor.com l
Puluhan warga Jeneponto yang tergabung dalam sahabat Bontolojong, menggelar aksi penggalangan dana perbaikan akses jalan Agrowisata Bontolojong di desa ujung bulu Kecamatan Rumbia, Kamis (12/05/2022).

Aksi Galang dana ini digelar di depan kantor bupati jeneponto jalan Lanto dg Pasewang dan depan kantor DPRD Jeneponto, jalan pahlawan, aksi ini sebagai bentuk keritikan kepada pemerintah daerah.

Pemerintah Daerah kabupaten Jeneponto pernah berjanji, akan memperbaiki memperbaiki akses jalan tersebut namun sampai saat ini tak kunjung mendapat titik terang ” ujar kordinator Aksi Galang Dana Herdiawan kepada awak media.

Lantaran tidak ada kepastian perbaikan jalan, kata Herdiawan sahabat Bontolojong pun turun kejalan menggalang dana.

Kata Herdiawan sebelumnya di kabarkan sudah anggaran perbaikan jalan melalui dana dari provinsi Sulsel, namun tiba tiba kabar tersebut hilang

“Parahnya lagi anggaran perbaikan jalan menuju objek wisata Bontolojong diklaim sudah ada namun di duga dicekal oleh oknum di pemerintahan kabupaten Jeneponto ” katanya.

Kepala desa ujung bulu Kecamatan Rumbia kabupaten Jeneponto, Mansyur mengatakan, terkait masalah kondisi Agrowisata Bontolojong di desa ujung bulu, memang sangat potensial.

“Agro wisata Bontolojong dirintis oleh pemerintah Desa, Bontolojong sebagai objek wisata untuk masyarakat Jeneponto dan luar daerah ” katanya.

Hanya saja pengembangan wisata Bontolojong adalah akses jalan sepanjang 2 kilo meter mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kami pemerintah desa sudah melakukan langkah awal terkait perintisan tapi pekerjaan itu tidak semaksimal bahkan sudah ada program pengaspalan ke Bontolojong dari dua tahun yang lalu dan ada fakta bahwa dinas PUPR kabupaten Jeneponto sudah mengukur ” katanya.

Terkait masalah tersebut memang betul ada yang kami dengar begitu “katanya.

Sementara sekda Jeneponto, Arifin Nur yang dikonfirmasi oleh awak media melalui pesan WhatsApp terkait respon pemerintah atas aksi Galang dana ini, namung belum mendapat respon.

Reforter : Sahrir.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.