Kunker Ketua DPRD Tanbu ke Kakanwil Kemenkumham Kalsel

Tanah Bumbu,Sorottipikor.com l – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan Lilik Sujandi menerima kunjungan kerja Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu H Supiansyah ZA, Selasa (10/5/2022).

Supiansyah didampingi Kepala Bagian Fasilitasi, Pengawasan dan Penganggaran Sekretariat DPRD Tanbu Nur Jandi diterima kedatangannya di ruang kerja Kakanwil Kemenkumham Kalsel.

Kunjungan kerja bentuk sinergi terkait finalisasi operasional Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Batulicin.

“Lapas Batulicin saat ini sudah diresmikan Menteri Hukum dan HAM pada 26 April 2022 lalu secara virtual,” sebut Lilik.

Terkait sarana dan prasara, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan telah memberikan server Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) untuk bisa memulai anggaran Lapas Batulicin, sehingga para warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Batulicin masih berstatus sebagai WBP Lapas Kotabaru bisa bermigrasi sebagai WBP Lapas Batulicn,” jelas Lilik.

Ketua DPRD Tanbu Supiansyah menyampaikan sarana dan prasarana yang akan dipenuhi secepatnya adalah enam laptop dan satu unit mobil operasional dan sarpras pendukung lainnya akan menyusul juga secepatnya.

“Terkait akses jalan ke Lapas Batulicin masih dalam tahap pembebasan lahan, sehingga masyarakat akan dengan mudah menuju ke Lapas Batulicin,” pungkasnya. (team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.