Kasat Lantas Rohil : Bulan Tertib Helm, Ingatkan Pengendara Motor.

Ujung Tanjung,– sorottipikot.com l
Masuk bulan Tertib Helm, Satlantas Polres Rokan Hilir ( Rohil ) mengingatkan kepada seluruh pengendara, khususnya kepada pengendara sepedamotor untuk memakai helm saat berkendara. Terhitung pada Selasa (10-31/05/2022).

“Gunakanlah helm merek Standar Nasional Indonesia ( SNI ), dan kalau kedapatan oleh personil ada yang tidak pakai helem SNI saat mengendarai sepedamotor, maka kami tidak segan-segan menilang nya,” kata Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK, melalui Kasat Lantas Polres Rohil AKP. Try Widyanto Fauzal MSi, dikonfirmasi, Jelasnya.

Menurutnya, saat ini masih banyak ditemukan pengendara sepedamotor yang tidak menggunakan helem. “Ada yang alasan cuma jalan dekat lah, dan ada yang lupa. Padahal ber sepedamotor jauh maupun dekat, aspal tetap keras,” tuturnya.

Kasat mengatakan, bahwa menggunakan helem saat menggunakan sepedamotor sangatlah penting untuk menjaga keselamatan. “Misalnya, kalau kita terjatuh setidaknya ada helem melindungi luka kepada kepala kita,” imbuhnya.

Selain mengingatkan pengendara sepedamotor untuk menggunakan helem merek SNI, Satlantas Polres Rohil juga mengingatkan pengendara melengkapi surat berkendara.

“Kemudian, tetaplah patuhi aturan lalulintas dan tidak ugal-ugalan di jalan. Insha Allah dengan demikian, kita akan terhindar dari bahaya kecelakaan berlalu lintas,” tutup AKP. Try. (ANTO).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.