SMKN 2 Simpang Empat Gelar Kegiatan Bernuansa Religy di Bulan Ramadhan

Tanah Bumbu,Sorottipikor.com l
Kegiatan dibulan Suci Ramadhan tahun ini berbeda dengan kegiatan pada tahun sebelumnya.

Pada tahun 2022 ini kegiatan lebih bebas setelah dilonggarkan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan.

SMKN 2 Simpang Empat sementara dipimpin oleh Plt. Kepala Sekolah Drs. Amran Ali, M.M melakukan serangkaian kegiatan yang dimulai dari tanggal 18 hingga 27 April 2022, diantaranya kegiatan Pesantren Ramadhan secara PTM terbatas yang digelar di Aula SMKN 2 Simpang Empat, kegiatan Bakti Sosial berbagi Takjil dan Sembako oleh OSIS, Rohis, MPK, dan Pramuka.

Rangkaian kegiatan ditutup pada tgl 27 April 2022 dgn kegiatan Khatam Al-Quran dan Buka Puasa Bersama.
Kegiatan buka puasa bersama diisi dgn Tausyiah Ramadhan oleh Ustadz Harunnur Rasyid, S. Pd selaku guru Agama Islam SMKN 2 Simpang Empat sekaligus pengurus inti PWNU Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam Tausyiahnya dia menyampaikan hikmah dari kegiatan buka puasa bersama yaitu sebagai penguat dan penyambung tali silaturahmi dan hikmah puasa dalam melatih manusia untuk disiplin dan jujur serta menekan dan mengendalikan hawa nafsu.

Kegiatan buka puasa bersama tersebut dihadiri oleh Pengawas Pembina SMK Kabupaten Tanah Bumbu, Drs. Agus Haris Purwito M.M, pengurus komite SMKN 2 Simpang Empat, Manajemen dan GTK SMKN 2 Simpang Empat serta seluruh siswa baik yang muslim maupun non muslim.

Kegiatan di bulan Ramadhan ini disambut sangat antusias oleh seluruh warga SMKN 2 Simpang Empat.

Seperti laporan panitia yang disampaikan oleh Nadila Aulia yang juga merupakan wakil ketua OSIS Periode 2021-2022 bahwa siswa dan guru SMKN 2 Simpang Empat dalam mengisi kegiatan dengan bahu membahu menggalang dan mendistribusikan dana Baksos untuk berbagi takjil dan sembako yang langsung disalurkan secara door to door kepada pihak yang berhak menerima yaitu fakir miskin, kaum dhuafa dan lansia..

“Harapannya kegiatan berbagi ini bisa terus dilakukan pada bulan2 lain selain bulan Ramadhan yang penuh berkah ini”.

Sementaraa itu wakasek Kesiswaan dan Potensi Peserta Didik, M. Haitami Ihwan, S. Pd, Gr. Kepada media ini mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan lagi pada tahun berikutnya karena bermanfaat sebagai ajang silaturahmi semua warga sekolah dalam menyambut perayaan hari raya idul fitri, ungkapnya.
(Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.