KPK Tangkap Tangan Bupati Bogor di Rumah Dinas.

Bogor,Sorottipikor.com l
Kabar mengejutkan datang dari Bupati Bogor, yang tertangkap tangan oleh KPK.

Bupati Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yasin saat di OTT (Operasi Tangkap Tangan) KPK sedang bersama beberapa pihak Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat, di rumah Dinas Bupati Bogor, Cibinong, Rabu (27/4/2022) pagi.

“Saat di OTT Bupati Bogor Ade Yasin bersama beberapa orang dari BPK perwakilan Jabar,” kata Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan.

Dalam OTT tersebut, kata Fikri, KPK berhasil mengamankan sejumlah uang senilai ratusan juta rupiah.

Selanjutnya, Ade Yasin bersama pihak BPK Perwakilan Jawa Barat diamankan ke Kantor KPK, di Kuningan, Jakarta, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ini masih terus kami dalami, karena di OTT ini kan ada Bupati Bogor dan Pejabat BPK ya. Jadi ini butuh pendalaman apa hubungan antara keduanya,” ujar Fikri.

Informasi yang diterima wartawan dari KPK, bahwa sejak Selasa (26/4) malam, KPK telah memantau kediaman Ade Yasin, dan berhasil melakukan OTT, pada Rabu (27/4) paginya.

“Kegiatan operasi tangkap tangan (OTT) ini dilakukan karena ada dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap,” jelas Fikri.

“KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud,” tutup Fikri. (Red).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *