Jelang Hari Raya Idul Fitri : Bupati Morowali Resmi Buka Pasar Murah.

Morowali,– sorottipikor.com l
Bupati Morowali, Drs. Taslim, Senin(25/04) resmi, membuka pasar murah di Kecamatan Witaponda digedung serbaguna Desa Lantulajaya. pasar murah yang di inisiasi dinas Perindustrian dan Perdagangan kabupaten Morowali itu bertujuan untuk menstabilkan harga Sembilan bahan pokok (Sembako)diwilayah Kabupaten Morowali serta membantu meringankan beban Masyarakat Morowali menjelang hari raya Idul Fitri 1414 H/2022 M mendatang.

Bupati Morowali, Taslim mengatakan kegiatan pasar murah ini merupakan sesuatu yang sudah dilakukan secara nasional, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan maupun melonjaknya kenaikan harga sembako, sehingga dibuat kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah dalam rangka untuk mengantisipasi gejolak atau kondisi yang menyusahkan rakyat tersebut

‘Taslim menjelaskan, Kegiatan ini tidak serta merta menjadi solusi, namun bentuk upaya pemerintah dalam meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, sehingga dengan demikian Insya Allah masyarakat kita bisa mendapatkan kebutuhan pokoknya, utamanya dalam menghadapi persiapan pelaksanaan hari raya Idul Fitri.

Dalam sambutannya,Taslim menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut hari raya Idul Fitri

‘’Saat menyambut hari raya Idul Fitri, keamanan dan ketertiban harus kita jaga secara Bersama-sama sehingga tercipta suasana aman dan nyaman saat berinadah.ujarnya

Sementara itu Kadis Perindag, H. Zainal, SE., M.Si, dalam sambutannya menjelaskan maksud dan tujuan pelaksanaan pasar murah.

zainal mengatakan,Maksud dan tujuan diadakannya pasar murah pada setiap kecamatan dikabupaten Morowali,untuk mengantisipasi kelangkaan Sembilan bahan pokok khususnya minyak goreng dan gas, membantu masyarakat yang tidak mampu khususnya yang berkategori ekonomi lemah di Sembilan desa se kecamatan witaponda.

Kegiatan pasar murah diwilayah tersebut ditandai dengan penyerahan sembako oleh Bupati Morowali kepada perwakilan masing-masing desa sekecamatan Witaponda Disaksikan Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim, Kadis Perindag, dan Camat Witaponda, Nasron, S.Sos.

Pewarta : Yasin.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.