Antisipasi Hari Raya Idul Fitri 1443.H DLH Kota Cirebon Siagakan Pelayanan Kebersihan.

Kota Cirebon,- Sorottipikor.com |
Ujianto Wahyu Utomo.ATD Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon,Senin 25/4/22 ditemui diKantornya, mengungkapkan dalam mengantisipasi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon menambah kekuatan dan Mensiagakan Pelayanan Kebersihan yang ditempatkan di Keramaian-keramaian .

Kata Ujianto , Kita siapkan tenaga sapuan yang kita standby kan di tempat-tempat Keramaian tersebut,bahkan dalam hari Libur tersebut kita juga ada yang piket untuk memonitor jangan sampai banyak sampah yang tidak ditangani,intinya kita akan berikan pelayanan yang terbaik untuk Kota Cirebon.Paparnya.

Menurut Ujianto,terkait dengan Sampah ini kita berharap bahwa tanggungjawab Sampah merupakan tanggungjawab kita bersama dan seluruh lapisan masyarakat agar dapat memperlakukan sampah dengan bijak,dengan cara dari tingkat sampah Rumahtangga ini bisa di pilah-pilah antara sampah organik dan sampah non organik,sehingga pengelolaan sampah selanjutnya menjadi mudah.

“Kalau masyarakat sudah dapat memilah sampah yang organik dan non organik ditingkat Rumahtangga maka tentu proses selanjutnya akan lebih mudah,sampah non organik bisa menghasilkan nilai ekonomi begitu juga dengan sampah organik bisa di buat untuk Kompos”Tuturnya

Akan tetapi kalau sampah dari rumahtangga masih dalam keadaan tercampur maka akan dibutuhkan lagi orang yang harus memilah- milah sampah tersebut.

“Untuk itu adanya kesadaran dari masyarakat yang mengelola sampah Rumahtangga dengan memilah sampah organik dan non organik maka akan dapat membantu mewujudkan Kebersihan di Pemerintah Kota Cirebon” Pungkasnya.

Reporter : Suripto.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.