Pemasyarakatan Bersih-Bersih, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gandeng Kepolisian dan BNNK Jakarta Timur.

Jakarta,– sorottipikor.com l
Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58, Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta laksanakan kegiatan Pemasyarakatan Bersih-Bersih yaitu sidak blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Kamis, (21/04) untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Bersama dengan jajaran Aparat Penegak Hukum (APH) yakni Kepolisian dan BNNK Jakarta Timur, kegiatan sidak dipimpin langsung oleh Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Bayu Irsahara dan beranggotakan jajaran pejabat struktural, Tim SatopsPatnal Pemasyarakatan dan petugas Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan dihadiri oleh Direktur Keamanan dan Tata Tertib, Abdul Aris, Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun serta Ronald S. Lumbuun selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum beserta jajaran.

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel kesiapan petugas serta pengarahan singkat dari Kalapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, selanjutnya tim yang sudah dibagi bergerak menuju ke lokasi blok hunian WBP.

Bayu menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian peringatan HBP ke-58 dan pada saat penggeledahan untuk bersikap humanis dan ramah kepada para WBP.

“Tetap jaga sopan santun dan bersikap humanis kepada WBP yang akan digeledah serta dalam pelaksanaan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban,” buka Bayu.

Bayu juga menambahkan bahwa kegiatan ini sebagai wujud deteksi dini yang dilaksanakan oleh Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

“Hal ini juga sebagai deteksi dini lapas se-Indonesia khususnya Lapas Narkotika Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam bidang keamanan serta implementasi 3 kunci pemasyarakatan maju plus back to basic,” lanjut Bayu. (Anggi Ch).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.