Kapolres Takalar Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

Takalar-Sorottipikor.com Jajaran Kepolisian Resor Takalar hari ini Jum’at (22/4) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 bertempat di Lapangan Mapolres Takalar.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si dan diikuti oleh Para Tamu Undangan beserta Para Pejabat Utama Polres Takalar.

Dalam Upacara Gelar Pasukan ini para peserta gelar antara lain dariqq Sub Den POM Takalar, Personil Kodim 1426/Takalar, Personil Polres Takalar, Personil Satpol PP, Personil Dishub, Dinkes serta Personil BPBD dan PMI Kabupaten Takalar.

Dalam sambutanya Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat membacakan amanat Kapolri bahwa apel ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1443 H.

Untuk perayaan Hari Raya Idul Fitri tahun ini, pemerintah telah menetapkan libur nasional pada tanggal 2 dan 3 Mei 2022 dan menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022. Pemerintah juga telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk melaksanakan Mudik.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, Kebijakan tersebut tentunya ditanggapi oleh masyarakat dengan Eforia, hal ini terbukti berdasarkan hasil survei Badan Litbang Kemenhub RI, yang diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas/perjalanan selama libur lebaran.

“Oleh karenanya kita semua harus selalu waspada dengan tingkat mobilitas masyarakat yang sangat tinggi dan sangat rawan terhadap terjadinya transmisi Covid-19 menjelang, pada saat dan pasca perayaan Idul Fitri 1443 H/tahun 2022 sehingga diperlukan langkah-langkah sinergis dengan seluruh stakeholder terkait agar masyarakat aman dan sehat dalam merayakan rangkaian perayaan Hari Raya Idul Fitri”, sambung Kapolres.

Operasi Ketupat 2022 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April s/d 09 Mei 2022. Fokus pengamanan adalah 101.700 obyek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan, Terminal, Pelabuhan, stasiun Kereta Api dan Bandara. Dalam pelaksanaannya, Operasi ini akan melibatkan 144.392 Personil pengamanan gabungan yang terdiri dari 87.880 Personil Polri, 13.287 Personil TNI, serta 43.225 Personil yang berasal dari Instansi terkait.

“Dalam Operasi Ketupat 2022 kali ini Polres Takalar akan mendirikan
Dua Pos Pengamanan yang akan ditempatkan diantaranya, satu Pos PAM didepan Masjid Agung Takalar dan satu Pos PAM di Desa Aeng Towa Kecamatan Galesong Utara perbatasan Takalar-Gowa”, beber Kapolres.

Mengakhiri sambutanya Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personil yang terlibat Operasi semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh, keikhlasan akan menjadi catatan amal ibadah”, tuturnya.

Muz.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.