Kunjungan Kerja Ketua DPRD Tanah Bumbu ke Kanwil Kemenkumham Kalsel

Tanah Bumbu,Sorottipikor.com l
-Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H Supiansyah ZA melakukan kunjungan silaturahmi ke Kanwil Kemenkumham Kalsel,11/4/2022

Kunjungan Silaturahmi ketua DPRD Tanah Bumbu tersebut di terima langsung Kepala Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lilik sujandi.11/4/2022.

Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kedatangan Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu ini juga bertujuan untuk berkoordinasi terkait optimalisasi Lapas Kelas III Batulicin yang sudah mulai beroperasi.

“Kedatangan saya hari ini,selain untuk mempererat tali silaturahmi dengan Kakanwil Kemenkumham Kalsel, juga untuk meminta optimalisasi dan percepatan operasional Lapas Kelas III Batulicin,” ucap Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, H Supiansyah ZA.

“Ia juga menyampaikan,bahwa sebagian besar Warga Binaan Pemasyarakatan yang ada di Lapas Kotabaru adalah masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu dan rata-rata berdomisili di Batulicin, hal ini yang menjadi salah satu alasan untuk percepatan pemindahan WBP dari Kotabaru ke Lapas Batulicin yang sudah mulai beroperasi.

“Banyak masyarakat yang terhalang jarak dan biaya untuk mengunjungi keluarganya yang sedang menjalani masa hukuman di Lapas Kotabaru, tentu dengan percepatan operasional Lapas Batulicin ini dapat menjadi solusi atas permasalahan jarak yang dirasakan oleh warga,” ucap H Supiansyah ZA yang pada bulan Februari lalu mengunjungi Lapas Batulicin.

Hal ini juga disambut baik oleh Lilik Sujandi selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel yang menyampaikan bahwa aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu pada prinsipnya telah ditindaklanjuti.

“Saya menyambut baik kedatangan Bapak Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu dan atas aspirasi masyarakat yang disampaikan juga saat ini kami telah tindaklanjuti dengan pengoperasian Lapas Batulicin yang terus kami tingkatkan terkait pelayanan serta pembinaannya, direncanakan proses pemindahan akan rampung dalam waktu dekat di tahun ini,” ucap Lilik.

Kunjungan Ketua DPRD Kabupaten Tanah Bumbu ini juga turut dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus, serta Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah. (team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *