Yayasan Satu Jiwa Berbagi Sembako “Jum’at Berkah”

Tanah Bumbu,Sorottipikor.com l
Yayasan Satu Jiwa” turut menggelar giat bagi-bagi paket sembako kepada anak yatim dan lansia di RT. XI. Kampung Pancasila dibulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, 15/4/2022.

Kampung Pancasila yang baru saja diresmikan Bupati Tanah Bumbu Abah HM.Zairulah azhar ,12/4/22 yang lalu, terletak di Desa Manunggal RT.XI Block A Kecamatan Karang Bintang.

Ketua Posko Yayasan Satu Jiwa, Pelda Indro Turseno Selaku Babinsa Desa Manunggal Blok A.1, Kecamatan Karang Bintang dibawah Komando Kapten Inf.Yakob Pangala Danramil 05 Karang Bintang ,berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka dibulan suci Ramadhan penuh berkah, terutama kepada warga yang terkena dampak Pandemi Covid 19″ungkapnya.

Terkait giat tersebut, Dandim 1022 Tanah Bumbu Letkol CPN. .H.Rahmat Trianto M.SI.M.Tr (Han) selaku Kordinator Yayasan Satu Jiwa beserta jajarannya secara rutin menjalankan bakti sosial bagi-bagi sembako dan nasi kotak dihari Jum’at penuh berkah kepada para tukang becak becak dan buruh serta warga yang kurang mampu.

Selain kegiatan bakti sosial, juga diadakan pengajian Al Qur’an yang di ikuti Santri dan Santri wati Rumah Al Qur’an Nasda RT.07, Desa Sari Gadung. Kecamatan Simpang Empat, sekaligus ditiga kecamatan, yakni Kecamatan Simpang Empat, Kecamatan Karang Bintang, dan Kecamatan Batulicin.

“Juga dilakukan giat bakti sosial gotong royong dilingkungan warga guna menambah keindahan lingkungan yang sehat, indah, cantik, aman, dan damai. Sesuai dengan makna dalam butir-butir Pancasila, dari Sila Kesatu hingga Sila Kelima.

Yayasan Satu Jiwa Tanah Bumbu ini sudah berjalan lebih kurang 2 tahun, bergerak dibidang sosial kemasyarakatan, mendapatkan apresiasi dan dukungan dari pemerintahan itu sendiri maupun para darmawan dalam membatu warga yang tepat sasaran itu, sesuai harapan Posko Satu Jiwa.(Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.