Lembaga Pendidikan Ar Rasyid Gelar Kegiatan Jum’at Baroqah

Tanah Bumbu,Sorottipikor.com l
Kegiatan yang bernuansa reliji, Jum’at Barokah yang di gelar SMP Islam Terpadu AR- Rasyid sangat memberikan nilai fositif mewujudkan program nya yang di laksanakan setiap hari Jumat .
Salah satu programnya yang mendukung kurikulum pendidikan Ar-Rasyid, yang berujuan mewujudkan program ini agar siswa dan siswi terlatih dalam bersedekah, mereka akan menyisihkan sebagian uang Jajan mereka untuk berinfak ,membantu orang yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin di laksanakan setiap hari Jum’at yang di pandu oleh masing-masing wali kelas.

Sedangkan dana infak yang terkumpul akan di salurkan kepada orang – orang yang membutuhkan ,seperti anak yatim& yatim piatu,janda tua pakir miskin serta kaum dhuafa , ujar Indrawan a S.Ag.M.Pd.

Infak yang terkumpul di salurkan dalam bentuk uang tunai dan ada juga berupa paket sambako.
Dikatakan Indarwan S.Ag.M.Pd, terkait penyaluran infak tidak ada kendala ,kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Dalam proses pembagian infak/ sadokah siswa siswi SMP Islam terpadu Ar -Ar Rasyid di kelola oleh wali kelas masing masing, hal semacam ini sangat membantu bagi kaum dhuafa.

Kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat , khususnya kaum dhuafa ,mereka sangat terbantu, berkata dan berdoa dengan ucapan semoga berkah dan menjadi anak -anak yang membanggakan berguna bagi Nusa bangsa dan Agama serta di catat sebagai Amal ibadah .

“Indarwana juga mengatakan atas nama pondok pasantren SMP Islam terpadu ,diharapkan program Jum’at barokah ini rutin di lakukan akan menjadi ikon untuk melatih para siswa dan siswi untuk saling berbagi dan di ajarkan budi pekerti yang baik kepada umat manusia dan mahluk ciftaan Tuhan semesta alam .
Dalam keperdulian sosial .
” Indarwana S.Ag.M.Pd mengajarkan bahwa apa yang kita makan akan habis , tetapi apa yang kita berikan /infakan akan kekal ,dan orang yg bersedekah tidak akan miskin ,malah Allah tambahkan Rezkinya yang berlipat ganda ,kerena seorang mukmin yang baik adalah yang bermanfaat bagi orang lain .
Semoga menjadi amal ibadah disisi Allah SWT dan menjadi dasar pembentukan karakteristik kepedulian sosial sesama masyarakat ” ungkapnya ( Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *