BPBD Tanah Bumbu Lakukan Pemetaan Rawan bencana

Tanah Bumbu,Sorottipikor.com l
-Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan melakukan pemetaan desa rawan.

Sebagai antisipasi terjadinya bencana alam, seperti banjir bandang, maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Tanah Bumbu melakukan pemetaan tehadap desa- desa rawan diwilayah yang dianggap potensial terjadi bencana.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPBD kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rais melalui kepala bidang pencegahan dan kesiap siagaan, Dwi Kesuma Putra kepada media ini, 12/4/22 menerangkan bahwa , kegiatan pemetaan desa -desa rawan tersebut sudah berjalan selama dua bulan.

Dalam dua bulan ini BPBD kabupaten Tanah Bumbu telah berhasil melakukan pemetaan sebanyak 12 desa, diantaranya Desa Danau Indah kecamatan Batulicin, DesaSela Selilau Kecamatan Karang Bintang, Desa Maju Makmur kecamatan Batulicin, Desa Saring Sungai Binjai kecamatan Kusan Tengah, Desa Tapus kecamatan Teluk Kepayang, Desa Sebamban Baru, Desa Karang Bintang, Desa Sungai Rukam, Desa Pacakan dan Desa Bakarangan, kecamatan Kusan Hulu(Lasung).

Dikatakan Eryanto Rais bahwa target pemetaan untuk keseluruhan desa adalah berjumlah 72 desa yang akan dikerjakan dalam waktu dua tahun secara bertahap.
Dengan dilakukan pemetaan desa rawan tersebut maka pemkab Tanbu akan mendapat data serta melakukan antisipasi terhadap daerah rawan, kita akan lakukan pemetan lebih dulu titik-titik mana saja yang Rawan bencana alam ‘ungkapnya .

Eryanto menambahkan ,ada tiga hal penting dan harus di dorong yakni berkaitan dengan pemetan , mitigasi,sosialisasi dan manajemen kegiatan lainnya ‘(Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *