BPN Tanah Bumbu Bagikan Sertifikat Geratis program PTSL Tahun 2022 di Dua Desa.

Tanah Bumbu,Sorottipikor.com l
-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanah Bumbu membagikan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2022, untuk ratusan warga di dua desa.

Dua desa yang warganya mendapat sertifikat Program PTSL tahun 2022 tersebut adalah Desa Beringin, Kecamatan Kusan Hilir dan warga Desa Manuntung, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan.

Sertifikat tanah diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanah Bumbu, Roni L. P. Sitanggang. Penyerahan sertifikat gratis disambut antusias warga dan kepala desa yang menghadiri prosesi penyerahan langsung.

Warga sangat senang sekali bisa mendapatkan sertifikat tanah gratis dari pemerintah, dengan adanya sertifikat hak atas tanah tentunya memberi kekuatan hukum untuk kepemilikan penuh atas tanah tersebut dan menghindari adanya tumpang tindih lahan.,” ujar Subli, salah seorang warga penerima sertifikat (25/3/22)

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tanah Bumbu, Roni L. P. Sitanggang, kepada awak media mengungkapkan sertifikat tanah gratis ini sebelumnya sudah ada kami serahkan untuk Desa Beringin sebanyak 67 sertifikat program PTSL tahun 2022, diserahkan langsung ke tangan warga,demikian juga untuk desa Manuntung, sertifikat yang diserahkan ke warga sebanyak 76 lembar.

“Sertifikat tanah dibagikan melalui Program PTSL. merupakan kegiatan pendaftaran tanah yang dilakukan secara serentak, bagi semua objek pendaftaran tanah di seluruh wilayah Republik Indonesia di dalam satu wilayah desa/kelurahan,” ungkap Roni L.P Sitanggang.
“Seyogiaya masyarakat dapat memanfaatkan program PTSL ini,diKabupaten Tanah Bumbu ada tersedia kouta untuk masyarakat bisa masuk program PTSL yakni ada sekitar 10.000 kouta.
“Karena itu kami mengajak masyarakat Tanah Bumbu,segera mendaftarkan bidang tanahnya di Kantor BPN gunung tinggi untuk program PTSL tahun 2022 dengan persyaratan yang lengkap”ungkapnya (team)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *