Bupati Tanbu Terima Hibah Sumur Bor Dan PJU tenaga surya Kementerian ESDM Republik Indonesia

Tanah Bumbu,Sorottipikor.com l – Bupati Tanah Bumbu,Abah HM. Zairullah Azhar menandatangani Berita Acara Serah Terima (BAST) dan Naskah Hibah 270 PJU dan 16 sumur bor dari Kementrian ESDM Ripublik Indonesia

Penandatanganan BAST dan Naskah Hibah oleh Kementerian ESDM dan Bupati Tanah Bumbu dilaksanakan di Hotel Ambarrukmo Yogyakarta, Rabu (23/3/2022).

Kepala Dinas Perumahan Rakyat Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Ansyari Firdaus mengatakan, Kabupaten Tanah Bumbu, baru saja menerima hibah 16 titik sumur bor dan 270 PJU tenaga surya dari Kementerian Energi sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia. Karena bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat di Bumi Bersujud,” kata Ansyari Firdaus.

Bantuan sumur bor dan Penerangan Jalan Umum masih menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu utamanya warga yang tidak dapat dijangkau oleh PDAM, sehingga kedua bantuan tersebut akan banyak memberikan manfaat.

“Dengan adanya bantuan Penerang Jalan Umum diharapkan mencegah potensi kriminalisasi yang biasa terjadi di malam hari, dengan demikian PJU dapat memberikan rasa aman dan nyaman utamanya pengguna jalan di malam hari,” harapnya.

Dalam rapat Musrenbang tingkat Kabupaten Tanah Bumbu Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun anggaran 2023 (22/3/2022) di gedung Mahligai Bersujud, Pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Tanah Bumbu yang dibacakan Agoes Rakhmady menyebutkan bahwa salah satu kebutuhan mendesak masyarakat adalah PJU.

Sehingga Hibah PJU TS dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia menjadi jawaban atas usulan-usulan masyarakat yang diwakilkan oleh Pimpinan DPRD.

Kehadiran Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar, pada acara penandatanganan BAST dan Naskah Hibah didampingi Plt Kepala PUPR Kabupaten Tanah Bumbu Subhansyah, Kepala Bappeda Litbang Andi Anwar Sadat, Kepala BPKAD Syamsuddin. (team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *