PDAM Tanah Bumbuu Terus Tingkatkan Pelayanan yang lebih Baik

Tanah Bumbu,Sorottipikor.com l Perusahan Daerah air minum (PDAM )Kabupaten Tanah Bumbu,Kalimantan selatan , terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

M.Hapis Direktur PDAM diruang kerjanya Rabu 23/03/2022 mengatakan kepada media ini, bahwa jumlah pelanggan PDAM setiap tahunnya terus Mengalami penambahan pelanggan yg pesat.
” ini salah satu bukti bahwa pelayanan PDAM Masih di percaya oleh masyarakat, meskipun sebenarnya masih ada terdapat kekurangan ,namun kami terus berusaha memberikan pelayanan yang sebaiknya kepada masyarakat”ujarnya

Dari data jumlah pelanggan PDAM di tahun 2019 25.649 SR 40 ℅ , Tahun 2020 jumlah pelanggan 28.920 SR 46 ℅ ,Tahun 2021 jumlah pelanggan 32.198 SR 51 ℅ ,Tahun 2022 jumlah 32.680 SR 53 ℅. Jumlah tersebut jauh lebih besar di banding priode 2021 yang hanya mencapai sekitar 51 ℅ pelanggan .

Perbaikan sistim layanan terus ditingkatkan tujuanya untuk memberikan pelayanan agar masyarakat mendapat pasokan air bersih yang sehat dan layak konsumsi dari PDAM Tanah Bumbu bersujud .
mulai dari penyediaan kapasitas air baku untuk di olah menjadi air bersih Sampai dengan pembangunan serana dan prasarana serta pendistribusian air bersih secara lancar kepelanggan Kata.kepala PDAM .
Menurutnya ,langkah yang dilakukan sekali gus memberi dampak efisiensi terhadap biaya operasional yang di keluarkan perusahan ,sebab dengan perbaikan mutu sarana dan prasarana PDAM tersebut besarnya biaya operasional bisa di minimalisir “Tandasnya .

Biaya perwatan sarana dan prasarana itu antara lain penggantian meter air, kran air ,pipa yang sudah Rusak di setiap pelanggan ,termasuk juga sistim laporan hasil pembaca meter air yang bisa menggunakan fhoto dari hand phone (hp) dan langsung terhubung kesistim jaringan atminstrasi kantor PDAM , untuk menghindari kebocoran besarnya biaya operasional.

“Dengan sistim ini tentunya jauh lebih baik petugas di lapangan atau para pelanggan yang bersangkutan tidak bisa lagi manifulasi karena data langsung masuk kesistem untuk melaporkan dan membayar jumlah air yang sudah di pergunakan ,semuanya ada bukti berdasarkan SOP ( standar operasional prosedur ) katanya .

Para pelanggan PDAM juga di pastikan sudah bisa melakukan pembayaran tagihan air bersih melalui Bank BRI ,Bank kal – sel serta Billing Angon di mana pun pelanggan PDAM mau melakukan pembayaranya, layanan tagihan ini akan terus di kembangkan dengan jasa perbankkan yang lain ,termasuk melalui sistim layanan SMS.
Kedepannya kami berharap pelanggan PDAM bisa membayar tagihannya nya cukup melalui SMS. tapi yang jelas saat ini pelanggan sudah bisa membayar malalui Billing Angon dan bisa juga melalui Bank BRI , Bank kal- sel dan tidak perlu lagi antri berjejal di kantor PDAM. Paparnya .
“mengatakan akan lebih meningkatkan lagi sistim layanan perbaikan pengaduan pelanggan serta mencanangkan Nomor Telp husus pengaduan pelanggan PDAM ,sehingga laporan gangguan. Kerusakan meter air , kebocoran pipa air serta
gangguan kerusakan lainnya cepat di lakukan Perbaikan oleh petugas Teknik PDAM ” (Team )

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *