KOBAR Ajak Warga Taput Gunakan Media Sosial Untuk Sebarluaskan Aspirasi Jokowi Satu Periode Lagi.

Medan, – sorottipikor.com l
Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) Kabupaten Tapanuli Utara, melakukan pertemuan dengan masyarakat dan generasi muda di Tarutung, Jumat, 18 Maret 2022. Pertemuan membahas tentang kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serta meminta MPR untuk melakukan sidang Amandemen UUD terkait periodisasi Presiden.

Dalam pertemuan tersebut hadir Swangro Lumbanbatu, Koordinator KOBAR Sumatera Utara, serta Deklarator Nasional Arnold L Panjaitan dan Sahat Martin Philip Sinurat.

Swangro Lumbanbatu mengajak masyarakat Tapanuli Utara, terkhusus yang hadir dalam pertemuan untuk tidak takut menyuarakan aspirasi ke MPR terkait periodisasi Presiden.

“Masyarakat Tapanuli Utara jangan takut menyuarakan keinginannya untuk meminta Pak Jokowi lanjut satu periode lagi. KOBAR siap mengawal aspirasi ini dengan menyampaikan ke MPR untuk melakukan amandemen UUD 1945 terkait periodisasi Presiden diubah menjadi tiga periode,” kata Swangro dalam orasinya di acara tersebut.

Swangro juga berpesan agar masyarakat Tapanuli Utara menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, ataupun WA Grup secara masif untuk menyebarluaskan dan mensosialisasikan usul terkait amandemen UUD 1945 dan usulan Presiden Jokowi maju satu periode lagi.

“Mari kita gunakan medsos kita untuk mensosialisasikan usulan Jokowi lanjut satu periode lagi dan usulan amandemen UUD 1945 terkait periodisasi Presiden,” ujar Swangro.

Arnold L Panjaitan dalam pemaparannya meminta masyarakat untuk menyuarakan aspirasi Presiden tiga periode kepada MPR melalui anggota DPR ataupun DPD yang berasal dari dapil Sumatera Utara.

“Kita harus menyuarakan dan mengingatkan anggota DPR dan DPD yang berasal dari Sumatera Utara untuk mendorong amandemen UUD 1945. Para anggota DPR dan DPD harus mendengar aspirasi rakyat karena kedaulatan ada di tangan rakyat, bukan di tangan elit,” tegasnya.

Acara yang berlangsung dua jam itu ditutup dengan pembacaan deklarasi, yang dipimpin Arnold L Panjaitan sebagai Kordinator Nasional KOBAR.

Adapun poin inti dari deklarasi tersebut adalah meminta MPR untuk mengamandemen UUD 1945 terkait periodisasi Presiden menjadi 3 periode dan menyatakan komitmen. (Team). #2024SetiaBersamaJokowi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.