Bupati Morowali Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Muamalah Desa Lanona.

Morowali, — sorottipikor.com l
Pembangunan Masjid Al-Muamalah Desa Lanona Kec.Bungku Tengah Kab.Morowali Segera dimulai, hal ini dimulainya peletakan Batu pertama oleh Bupati Morowali Drs. Taslim Minggu Pagi (20/03/22).

Pembangunan masjid ini merupakan tanggung jawab bersama. Proses pembangunannya itu adalah sebuah proses yang dilaksanakan oleh pemerintah, masyarakat maupun pihak swasta.kata Bupati Morowali Drs.Taslim saat menyampaikan sambutannya.

Taslim mengatakan,pembangun sarana ibadah ini tidak hanya tanggung jawab Pemkab, tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama. keterlibatan kita semua.jelasnya

Kata Taslim, masjid yang telah dibangun nantinya tidak hanya dirawat dengan baik, tapi benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Membangun rumah ibadah harus dilakukan dengan semangat,gotong royong, karena membangun masjid butuh dana yang cukup banyak.
Taslim menghimbau,kepada panitia, donatur, dan masyarakat, untuk selalu kompak dalam membangun masjid yang akan menjadi tempat ibadah, karena membangun masjid butuh dana yang cukup banyak, untuk itu perlu kerja sama dan kekompakan semua pihak.

Selain itu Ia juga menghimbau, agar penentuan kalibrasi arah kiblat harus sesuai dengan SOP dengan harapan pembangunan masjid Al-Muamalah secepatnya rampung.
“ Insyaallah jika semua terlibat, maka pembangunan masjid ini akan cepat selesai. Semoga pelaksanaan pembangunan masjid dapat berjalan dengan baik.Serta dengan dibangunnya masjid ini ,dapat menambah Iman dan Taqwa kita kepada Allah SWT.tutur Taslim.

Sementara itu dihadapan para tamu Undangan, Ketua panitia pembangunan Masjid ,mengucapkan terima kasih atas kedatangan Bupati Morowali dan Rombongan yang telah berkenan hadir dalam acara peletakan batu pertama Masjid Al-Muamalah Desa Lanona.
“Alhamdulillah Kami Masyarakat Desa Lanona sangat bersyukur atas terlaksananya, pembangunan masjid hari ini. Pembangunan masjid ini tidak lepas dari sumbangsih dan dukungan dari Pemerintah Daerah, masyarakat, dan berbagai pihak lainnya.
Ke inginan masyarakat Lanona, Insyaallah setelah peletakan batu pertama oleh bapak bupati, rencana pembangunan Masjid Al-Muamalah akan kita kerjakan bersama.singkatnya
Acara peletakan batu pertama masjid Al-Muamalah ini diawali dengan pembacaan doa oleh imam Desa Lanona.dilanjudkan dengan meletakan adukan semen oleh Bupati Morowali Drs.Taslim kemudian Forkompimda dan Masyarakat Setempat, sebagai simbolis dimulainya pembangunan masjid itu.
Hadir diantranya, Sekretaris Daerah Morowali Drs.Yusman Mahbub, M.Si., Ketua Tim PKK Morowali Ny. Asnoni Taslim, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Morowali, Unsur Forkompimda Morowali, Camat Bungku Tengah, Kepala Desa Lanona dan jajaran, serta masyarakat Desa Lanona. (Kom/Yasin).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *