Diskominfo Morowali Fasilitasi Pelatihan Penggunaan Webmail Resmi OPD dan ASN.

Morowali,– sorottipikor.com l
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Morowali memfasilitasi pelatihan penggunaan webmail resmi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Morowali,Senin(14/3) di Ruang Press Room Diskominfo.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dimulai sejak hari Senin 14 Maret hingga Rabu 16 Maret 2022, yang diikuti utusan staf operator masing-maaing OPD.

Mochammad Taufik Akbar, S.Pd, S.Kom, selaku narasumber atau Instruktur dari Diskominfo mengungkapkan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut untuk meningkatkan Sumber Daya Aparatur dalam hal penggunaan Webmail resmi OPD dan ASN.

Selain itu Taufik juga menjelaskan tentang dasar hukum pelaksanaan kegiatan pelatihan webmail resmi OPD dan ASN serta memberikan contoh penggunaan email Diskominfo.

Lanjud Taufik Akbar,Berdasarkan Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) merupakan salah satu program percepatan reformasi birokrasi dalam pengembangan sistim elektronik pemerintah (e-Government), sehingga perlu pemanfaatan penggunaan Email resmi pemerintah daerah Morowali bagi OPD dan ASN dilingkungan pemkab Morowali.
Misalnnya pada Dinas Kominfo, menggunakan email dinas diskominfo@morowalikab.go.id, selanjutnya untuk email ASN taufik_diskominfo@morowalikab.go.id. Jadi OPD dan ASN dalam melakukan aktifitas kedinasan tidak lagi menggunakan email yang umum digunakan seperti gmail.com atau yang lainnya, tapi harus menggunakan email dari domain morowalikab.go.id.jelas Taufik Akbar lelaki berparas ganteng itu.(Kom/Yasin).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *