Adventure Bike 2022, Wakil Bupati Morowali Lepas Goweser Jelajah Alam Limbo Tobungku.

Bungku,– sorottipikor.com l
Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, melepas peserta Gowes Jelajah alam Limbo Tobungku di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Sabtu (05/02/22).

Ajang Adventure Bike 2022, diramaikan Goweser dari komunitas dua pedal perwakilan berbagai daerah di Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara.
Dengan menjelajahi Alam Limbo Tobungku melalui jalur-jalur yang menantang dengan bentangan alam yang indah serta memicu adrenalin, para goweser diwajibkan melewati empat pos yang sudah ditentukan panitia.

Tidak hanya peserta dari komunitas lokal dan dari daerah lainnya, Adventure Bike 22, Jelajah Alam Limbo Tobungku juga diikuti oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim, Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim, Plt. Sekda Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, serta unsur Forkopimda Kabupaten Morowali
Saat melepas peserta Gowes, Wakil Bupati Morowali, H. Najamudin mendoakan seluruh peserta gowes agar terhindar dari mala petaka dan kembali dalam keadaan sehat wal afiat.

’Alhamdulillah, seluruh peserta gowes Jelajah Alam Limbo Tobungku baik dari kabupaten Morowali sendiri maupun dari daerah lainnya hadir secara bersama-sama untuk memeriahkan Adventure Bike 2022, semoga dalam perjalan kita semua dalam keadaan sehat wal afiat, dijauhkan dari mala petaka sehingga kita kembali finis dalam keadaan selamat,’’ ujar H. Najamudin.

Sementara itu, Rustam Sabalio, ketua panitia mengatakan, kegiatan Adventuru Bike 2022 diikuti sejumlah komunitas Gowes dari Sulteng, Sulsel maupun Sultra, datang berpartisipasi dalam Adventur Bike 2022, untuk menjelajahi Alam Limbo Tobungku bersama komunitas sepeda lokal Morowali.

‘’Digelarnya Adventur Bike 2022, jelajah alam Tobungku, yang diikuti sejumlah daerah Kota, Palu, Poso Morowali Utara, Tojo Una-una, Sigi, Donggala, Parimo, Toli-toli, Buol, Banggai, Bangkep, Balut, Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, dan Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara, selain memperkenalkan kepada masyarakat luas akan pentingnya olahraga bersepeda dan melihat potensi keindahan alam Tobungku juga meramaikan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Morowali yang ke-22 pada 5 Desember tahun 2021,’’ jelas Rustam Sabalio.

Kegiatan yang disponsori oleh sejumlah pihak, berlangsung sukses, aman dan lancar, diakhiri dengan penyerahan hadiah 20 unit helm sepeda, 5 buah Handphone, 20 unit sepeda dan 4 unit sepeda motor, diserahkan langsung Bupati Morowali, Ketua TP-PKK dan Panitia Penyelenggara kepada para peserta yang beruntung melalui pengundian kupon berhadiah.
Tidak hanya itu, Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali juga memberikan hadian khusus berupa 1 buah Android dan uang tunai 1 Juta Rupiah bagi peserta disabilitas.

Reporter M Riyadi.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.