Forkopimcam Cugenang Menghadiri Panen Raya Padi IP400 Wilayah Desa Benjot

Cianjur, – sorottipikor.com I Forkopimcam Cugenang menghadiri panen raya padi IP400  diwilayah Desa Benjot di ladang Pesawahan Kp. Babakan Sirnagalih Rt. 003/ 002 Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Rabu (05/01/2022).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Porkopimcam Cugenang, Dinas pertanian Kab. Cianjur,

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Benjot, Korluh Pertanian Kec. Cugenang, PPL Desa Benjot- Cugenang, Ketua Poktan Desa Benjot.

Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani SH menjelaskan, “Adapun Panen Raya padi IP400 ini jenis si deneuk yg bertempat di ladang sawah milik Bpk. KH Amin Karim sebagai pembina Rumah Tahfidz Baitul Quran Al Karim, jenis padi ini bisa di panen 3-4 kali dalam setahun merupakan salah satu terobosan Kementerian Pertanian dalam meningkatkan produksi padi, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan nilai tambah yang diperoleh petani,” Jelasnya.

Hasil panen dari 15 hektar di lakukan di 2 titik : – Hasil 1 = 7.4 kg – Hasil 2 = 5,4 kg Rata rata hasil ubinan 6.4 kg Prakiraan produktifitas  10,24 ton/ Ha GKP (Gabah kering panen).

Diharapkan dengan panen jennis Padi IP400 bisa meningkatkan ketahanan pangan nasional dan para petani bisa meningkatkan nilai hasil padi serta bisa lebih sejahtera lagi dalam penghasilan padinya,” harap Kompol L.Woro Wuryani SH Kapolsek Cugenang.

Pemilik sawah KH.Amin Karim sebagai Pimpinan Rumah Tahfidz Baitul Quran Al Karim menyatakan, “Alhamdulilah pada hari telah di laksanakan panen raya padi IP400 kami ucapkan banyak terima kasih kepada forkopimcam cugenang bersama tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan panen raya padi IP400,” katanya.

Pada panen tahun ini ada penurunan di akibatkan ada hama sedikit pada tanaman padi sekarang ini.

“Saya berharap untuk panen yang akan datang ada peningkatan hasil panen yang lebih baik lagi untuk kesejahteraan petani lebih meningkat dan ketahanan pangan nasional lebih baik kedepannya,” harap KH.Amin Karim Pimpinan Tahfidz Baitul Quran Al Karim. ( Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.