Diduga Terlibat Kasus Suap PON Riau dan Korupsi Bakamla, GEMAKI Desak KPK Tersangkakan Kahar Muzakir.

Jakarta,– sorottipikor.com l
Sejumlah pemuda mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Antikorupsi (GEMAKI) meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periksa dan tersangkakan Kahar Muzakir yang diduga terlibat dalam kasus suap PON ke XVIII Riau dan korupsi proyek pengadaan satelit Bakamla.

Mereka melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Merah Putih KPK RI, Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa (04/01/2022).

Dalam orasinya, koordinator aksi Nurul Hidayat menyampaikan bahwa politikus senior partai Golkar tersebut belum tersentuh hukum padahal ada dugaan kuat terlibat dalam kasus korupsi.

“Ada banyak indikasi yang mengarah pada keterlibatan Kahar Muzakir, namanya selama ini disebut-sebut terlibat dalam kasus besar. Suap PON ke XVIII Riau dan Korupsi di Bakamla,” kata Dayat depan KPK.

Dayat mempertanyakan ketegasan KPK dalam pengusutan dua kasus tersebut yang dinilai masih belum tuntas.

“KPK tidak boleh tebang pilih, jangan sampai ada yang terlibat dan menikmati uang haram tersebut tidak diproses hukum,” tegasnya.

Atas dasar itu, KPK harus segera tersangkakan Kahar Muzakir karena, menurut Dayat, KPK harus menjaga kepercayaan publik yang selama ini mengikuti perkembangan dalam mengusutan kasus ini.

“Selama ini rakyat monitor jadi jangan sampai menyisahkan luka kekecewaan terhadap rakyat apalagi sampai menjadi preseden buruk dalam penegakan hukum hanya karena KPK tidak berani mentersangkakan Kahar Muzakir,” ujar Dayat.

“KPK Vs Kahar Muzakir, siapa menang? tentu rakyat masih menunggu dan kami pastikan akan mengawal terus hingga KPK menang melawan polikus licin bak belut itu,” beber Dayat.

Seperti diketahui, KPK sudah menyita 100 miliar dan sejumlah orang sudah dijadikan tersangka dalam kasus suap pengadaan satelit Bakamla.

Pewarta : Ark/Team.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.