723 PNS Dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi Dilantik Bupati H. Marwan Hamami

Sukabumi, – sorottipikor.com I Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami lantik dan mengambil sumpah janji jabatan ke 723 Pegawai Negeri Sipil(PNS) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Barat.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan tinggi pratama, jabatan administrasi, jabatan fungsional, dan yang mendapatkan tugas tambahan sebagai koordinator serta subkoordinator di Lingkup Pemerintah Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi Jalan Siliwangi Palabuanratu, Senin, (03/01/ 2022).

Dari 723 PNS yang dilantik terdiri dari 399 yang mengambil sumpah, janji jabatan untuk jabatan tinggi pratama, jabatan administrasi dan jabatan fungsional, Serta 324 koordinator dan subkoordinator.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meminta seluruh PNS yang dilantik, dikukuhkan, dan diambil sumpah janji jabatannya untuk segera beradaptasi. Baik jabatan tinggi pratama, jabatan administrasi, jabatan fungsional, dan yang mendapatkan tugas tambahan sebagai koordinator serta subkoordinator.

“Saudara-saudara yang hari ini dilantik, dikukuhkan, dan diambil sumpah janji jabatan sesuai penyetaraan dalam jabatannya segera beradaptasi secara cepat. Terutama dengan tugas dan jabatan yang diamanahkan,” Tegasnya.

Lebih lanjut pihaknya, meminta semua kebijakan, layanan publik, dan hasil pembangunan harus dapat dirasakan dan dinikmati masyarakat.

“Hilangkan budaya birokrasi yang cenderung bekerja tanpa orientasi hasil yang nyata, teruslah belajar untuk memahami hal-hal baru terkait bidang tugas dan fungsinya. Terus kembangkan potensi yang dimiliki serta kuasai tugas dan fungsinya secara menyeluruh,” Bebernya.
ASN meningkatkan profesionalisme dalam bekerja maksimalkan kontribusi untuk daerah dan meningkatkan prestasi kerja dengan inovasi dan prestasi.

Bahwa Peraturan Bupati nomor 35/2020 itu pertama dilihat dari perbandingan objektif antara kompetensi, kualifikasi, syarat jabatan, penilaian atas prestasi kerja, kepemimpinan, kerjasama, dan kreativitas. Semua itu tanpa membedakan gender, suku, agama, ras, dan golongan.

“Bahkan, ada keistimewaan dalam menduduki jabatan ketika PNS mendapatkan predikat sangat memuaskan ketika mengikuti dan lulus sekolah kader pendidikan, dan pelatihan kepemimpinan, pelatihan kepemimpinan jenjang administrator,” ungkapnya

Pihaknya, membuka peluang bagi PNS yang memiliki prestasi dan berinovasi dalam melaksanakan tugasnya untuk menduduki dalam jabatan tertentu.

” Termasuk yang telah disetarakan dan diberikan tugas tambahan sebagai koordinator dan subkoordinator,” Ujarnya.

Untuk mengakhiri sambutanya H. Marwan mengucapkan selamat kepada PNS yang telah dilantik, dikukuhkan, dan diambil sumpah janji jabatannya, baik jabatan tinggi pratama, jabatan administrasi, jabatan fungsional. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *