1 Minggu E Waroeng Panaragan Salurkan 3.300 Paket Sembako BPNT, ini Jumlah KPM Nya

Bogor,- sorottipikor.com l Warga Kel. Panaragan dan Warga Kel. Paledang Kec. Bogor Tengah Kota Bogor menyerbu E- Waroeng Panaragan dalam pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai dalam bentuk paket sembako senilai 200.000.- (dua ratus ribu rupiah), Kemensos di bulan Desember 2021 memberikan bantuan yang sangat luar biasa, dimana warga di seluruh tanah air diberikan secara Double bantuan, salah satunya yang dilakukan pihak E Waroeng Panargan, 30/12/2021.

Sri Supartina, selaku ketua E Waroeng Panaragan menyampaikan, penyaluran bulan ini Desember 2021 sangat luar biasa, Kami berjibaku siang dan malam menyalurkan hak para KPM dalam menerima bansos BPNT di tempat Kami, ucapnya.

Namun ini adalah tanggung jawab kami sebagai pihak yang mendistribusikan bantuan dari Kemensos mau tidak mau semua wajib kami selesaikan, hampir kurang lebih 1 Minggu kami mendistribusikan BPNT dikarenakan Jumlah Paket yang banyak dan adanya KPM baru di bulan jni, sambung Sri.

Untuk jumlah KPM reguler dari masing masing KPM mendapatkan 4 bulan sekaligus dengan jumlah 600 KPM dari 2 keluarahan yaitu Kel. Panaragan dan Kel. Paledang, sehingga Paket sembako yang kami siapkan kurang lebih, 2.400 Paket, sedangkan untuk KPM BPNT PPKM mereka mendapatkan 3 bulan sekaligus dengan jumlah KPM 300, sehingga paket sembako yang kami siapkan mencapai 900 Paket, tegasnya.

Dirinya menerangkan, saat ini harga Komudity melonjak naik sehingga ada beberapa Komudity yang kami ganti, dikarenakan memang Komudity tersebut langka dan susah di dapat, contohnya telur sangat tinggi sekali harganya dan susah didapat, sehingga telur kami ganti dengan ayam 1 ekor, kata Sri.

Adapun Komudity yang diterima para KPM itu pariatif, tetapi untuk beras buah dan sayuran tetap sama seperti biasanya, namun banyak variasinya, sehingga para KPM dapat memilih mana yang mereka sukai, Kami menyalurkan 6 Komudity diantaranya, Beras 10 kg, ayam 1 ekor, telur ayam 15 butir, buah, sayur dan tahu tempe, Alhamdulillah selesai semuanya berjalan aman lancar dan kondusif, tandasnya.

Fahri

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.