UPTD Puskemas Ciherang Gelar Lokakarya Mini Tribulanan

Cianjur, – sorottipikor.com I UPTD Puskesmas Ciherang Gelar Lokakarya Mini Tribulanan yang di selenggarakan di aula Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. Selasa (28/12/2021).

Kegiatan lokakarya mini tribulanan  yang dihadiri Forkopimcam, OPD, Kepala Desa, dan Bidan Desa.

Nia Herniati PJ UKM Puskemas Ciherang menyatakn, Terkait dengan kegiatan lokakarya mini tribulanan bersama lintas sektor diwilayah UPTD Puskesmas Ciherang.

“Mengevaluasi 3 Bulan Sebelumnya dan melaksanakan kesepakatan Kedepan Pencegahan dan penanganan Balita Stunting dan Percepatan Vaksinasi Covid-19,” katanya.

Kepala Puskesmas UPTD Puskesmas  Ciherang Dr I Made Setiawan menerangkan,  Pembahasan lokakarya mini tribulanan dengan  Capaian Standar Pelayanan Minimal (SPM) Pkm Ciherang tahun 2021، Evaluasi dan percepatan vaksin covid 19, Evaluasi stunting dan rencana aksi 2022 menuju zero stunting.

“Sudah ada 3 Desa Yang sudah mencapai target vaksin 70% Yaitu, Sukasarana, Sukamantri dan Babakan Caringin dan 60% keatas 5 desa yaitu, hegarmanah, Langensari, Sukasari dan Ciherang yang saat ini Sudah melakukan percepatan secara terus menerus dengan Bekerja sama seluruh lintas Sektor baik Nakes Puskesmas Ciherang, babinsa, babinmas, retana, karangtaruna, lembaga Desa, Kader Posyandu, RT/Rw dan seluruh lapisan Tokoh masyarakat guna Mendukung percepatan Vaksinasi Covid-19, Dan Bersyukur Wilayah Puskesmas Ciherang Nol Kasus Covid-19,” terang Dr I made Setiawan.

Andrik Insap M  Promkes UPTD Puskesmas Ciherang menjelaskan, Dalam kegiatan Lokmin juga Ada Penyerahan Plakat dan Sertifikat Desa Siaga Awards Kabupaten Cianjur thn 2021 yang diraih oleh 6  Desa Siaga Aktif Mandiri Yaitu: Desa Hegarmanah, Desa Langensari, Desa Sukasari, Desa Babakan Caringin, Desa Sukamantri Dan Desa Ciherang Dan 2 Desa Siaga aktif Dengan Strata Purnama Yaitu Desa Sukasarana dan Sukajadi.

“Harapan Nya Agar Warga masyarakat yang belum ikut vaksin untuk segera mendatangi Lokasi Vaksinasi Covid-19 terdekat,” pungkasnya. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *