E.Warung Ibu.Intan Silawati Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Mandiri Tahun 2021.

Bogor, Sorottipikor.com l “Bantuan Pangan Non Tunai adalah merupakan program bantuan pangan dari Pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) yang digunakan hanya untuk membeli pangan di Elektronik Warung yang bekerja sama dengan Bank bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga penerima bantuan serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang secara tepat sasaran dan tepat waktu.

“Agen E.Warung Ibu.Intan, Desa Cibuntu, kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. telah berlangsung Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang disalurkan melalui rekening Bank Mandiri, Dalam acara Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dalam penyaluran di monitoring oleh, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, dan Para Ketua RT dan RW turut membantu dalam pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut, Sabtu (25/12/2021).

Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Sebanyak 967 Keluarga penerima manfaat (KPM) Mendapatkan bantuan sembako yang masing – masing mendapatkan empat paket sembako, yang ditransfer melalui Rekening Bank Mandiri.

Adapun rincian Satu paket sembako nya, Beras 10 kg 1 Karung, Telor 10 butir, Daging Ayam 0,5 gram, Ikan basah 1/4 kg, kentang 1/4 kg, buah Apel 3 biji, Tahu 5 biji.

Penyaluran berlangsung selama tiga hari, pengawasan tetap ketat di lakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa cibuntu, agar warga yang datang ke warung tidak berkerumun dan mematuhi protokoler kesehatan dengan memakai masker dan Penyaluran pun berjalan dengan lancar dan tertib dan aman.

“Menurut Tim Suplayer dari desa cibuntu Eka menuturkan, bahwa untuk penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) di desa cibuntu Alhamdulillah berjalan dengan lancar, tertib dan aman dan Alhamdulillah tidak ada keluhan dari KPM semua berjalan dengan lancar,” tutur Eka.

“Menurut keterangan dari bhabinkamtibmas dan Babinsa, Alhamdulillah dari hasil monitoring selama tiga hari untuk desa cibuntu dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) semua berjalan aman dan lancar dengan mematuhi protokoler kesehatan dan tidak ada komplen atau keluhan dari keluarga penerima manfaat (KPM) semua sesuai harapan,” Keterangan Babinsa dan Bhabinkambitmas.

Liputan : Yusuf Ibrahim

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *