Kini Giliran Ops Gugus Gadung Mendapatkan Bimtek Sosialisasi Aplikasi Newsik PGRI

Cianjur, – sorottipikor.com I  Kini giliran Ops Gugus Gadung mendapatkan Bimtek  Sosialisasi Aplikasi Newsik PGRI (Sistem Inpormasi Keanggotaan) oleh Pengurus Cabang PGRI Karangtengah bertempat SDN Sukataris Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. Jumat (24/12/2021).

Sebanyak 11 SD Gugus Gadung hadir mengikuti Bimtek Aplikasi Newsik PGRI 

Ketua Ranting Gadung Edi Sugandi Spd M.Mpd menyatakan, Kami sangat mengapresiasi  Ops Gugus Gadung mendapatkan Bimtek Sosialisasi Aplikasi Newsik PGRI dari Pengurus Cabang PGRI Karangtengah.

“Alhamdulilah Gugus Gadung 11 Sekolah hadir semua 10 sekolah negeri 1 sekolah swasta dan semua ops antusias mengikuti Bimtek Sosialisasi Newsik PGRI,” katanya.

Mudah mudahan setelah mengikuti Bimtek ini nantinya bisa di sampaikan kepada anggota PGRI di sekolah bagai mana cara membuat kartu anggota syarat dan ketentuan yang harus di lengkapi.

“Diharapkan semua anggota PGRI mempunyai kartu anggota yang nantinya bisa di pertanggungjawabkan dan sebagai langkah perbaikan demi kemajuan Organisasi PGRI kedepannya,” ujar Edi Sugandi.

Seketaris Umum PC PGRI Karangtengah Rahmat Sobandi Spd M.Mpd menerangkan, “Kaitan dengan Bimtek Sosialisasi Aplikasi Newsik PGRI itu salah satu program yang di canangkan oleh PD pengurus besar PGRI melalui propinsi dan melalui pengurus Kabupaten dan kami di Karangtengah khususnya di Gugus Gadung telah di laksanakan Bimtek tersebut dan ini bertujuan untuk yang pertama yang sesuai untuk peruntukannya bahwa keanggotaan PGRI itu keakuratannya akan terjamin melalui aplikasi newsik pgri ini, kemudian juga kaitan dengan aplikasi ini  bisa kemberikan informasi  yang akurat  jadi siatem informasinya jelas tidak seperti pada saat manual, kemudian juga ini akan memjamin kepada anggota bahwa anggota itu betul – betul sebagai anggota PGRI yang selama ini mungkin hanya tataran lokal,” jelasnya.

Dengan aplikasi ini anggota dari mana pun klu sudah terprepikasi tercantum anggota pgri dari mulai di mana dia tempat berada sampai tingkat pusat dan ini salah satu langkah perbaikan kedepan untuk akuntabilitas kemajuan organisasi pgri secara menyeluruh dari daerah sampai pusat.Dan ini perlu di sukseskan dan di dukung oleh semua walaupun keanggotaan itu sifatnya sukarela.

“Harapannya dengan adanya aplikasi ini PGRI akan lebih baik terutama dari sisi keanggotaan juga dari sisi nantinya pertanggung jawaban sehingga betul -betul Organisasi PGRI akuntabel yang nantinya betul – betul di percaya oleh anggotanya,” pungkas Rahmat Sobandi. (Arif) 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *