Rahmat Jebeng Kades Dermawan Tak Kenal Lelah Sejahterakan Warganya.

Bogor,- Sorottipikor.com l
Demi kebutuhan hidup semua orang pasti bekerja agar mendapatkan hasil, bahkan berupaya meningkatkan taraf hidup, semua orang pasti berjuang dan bekerja. Namun, masih bisa di hitung jari orang yang bisa berbagi rejekinya kepada anak yatim-piatu serta orang Miskin janda dan jompo.

Berbeda dengan pria yang satu ini Rahmat yang akrab di sapa Jebeng, sosok pria ini berasal dari Desa Ciapus Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor, dan pernah menjabat kepala desa juga di desa Ciapus satu periode dan kini Jebeng menjabat kepala desa di desa Sukaharja kecamatan Ciomas.

Jebeng di kenal warganya yang ramah sapa serta selalu ringan tangan dan tak kenal lelah kepada warga yang membutuhkan bantuannya, apalagi perhatian nya kepada anak – anak yatim dan jompo itu sudah menjadi kebiasaan rutin di lakukan nya di masa Jebeng menjabat kepala desa di Ciapus dan kini berlanjut di desa Sukaharja setiap hari Jumat dengan melaksanakan Jumling dan di Sertai memberikan santunan kepada yatim piatu dan jompo.

Dan Santunan kali ini berlangsung di Wilayah RT RW sebanyak anak yatim menerima santunan, sebelum memberikan santunan Jebeng di dampingi oleh stafnya melaksanakan sholat Jumat berjamaah di masjid Jami Nurul Islam Asulaeman yang ada di wilayah RW 05 kampung Cipayung, Desa Sukaharja, Kecamtan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jumat (24/12/2021).

Sebanyak 20 orang anak yatim dan 60 orang jompo berbahagia pasalnya pada hari ini mereka mendapatkan santunan dari kepala desa Rahmat Jebeng.

“Rahmat Jebeng menuturkan, Jika bukan kita dahului siapa lagi, hal ini di harapkan bisa menjadi motivasi bagi warga yang mampu bahkan perusahaan terdekat agar bisa mengikuti jejak saya dalam berbagi sesama,” harapnya.

“Dan mau kapan lagi kita berbuat kebaikan kepada sesama, dan kesempatan menjabat sebagai Kades ini sehingga bisa lebih banyak berbuat yang baik sesuai syariat islam,” jelasnya.

“Karena dengan kebaikan serta amal semasa hidup bisa memberikan pertolongan dan memberikan syafaat ketika hari akhir nanti,” Pungkasnya.

Liputan : Yusuf Ibrahim.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *