TEMU UMKM DIGELAR, PEMDA TAKALAR: KOMPASTA LUAR BIASA

Takalar—Sorottipikor.com Acara dialog UMKM bertajuk temu UMKM takalar tahun 2021 digelar Komunitas Pelaku Usaha Takalar, Senin (20/12/2021) di gedung PKK kab Takalar.

Para pelaku usaha dari berbagai sektor usaha menghadiri acara tersebut. Selain itu, 8 perwakilan BUMDES juga dikabarkan turut hadir didalamnya.

Pemerintah daerah Takalar, yang diwakili oleh Asisten I. Bupati Takalar Andi Rijal Mustamin mengungkapkan apresiasinya atas terlaksananya kegiatan yang berhasil menghimpun para pelaku usaha dalam satu ruangan.

” Ini adalah sesuatu yang sangat positif dan KOMPASTA luar biasa bisa menggelar kegiatan ini.  Pemerintah daerah tentu  saja sangat mendukung kegiatan ini…” Ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator kegiatan TEMU UMKM KOMPASTA, Nursalam menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara sesama pelaku usaha, BUMDES dan juga pemerintah sehingga kedepannya semua bisa bersinergi untuk kemajuan UMKM Takalar.

” Tujuan kegiatan ini adalah menjalin dan memperkuat silaturahmi. Baik itu antar sesama pelaku usaha, BUMDES, dan pemerintah daerah. Harapannya tentu saja adalah terciptanya sinergitas antar ketiga komponen tersebut untuk bersama-sama membangun UMKM Takalar yang lebih maju kedepannya…” Jelasnya.

Lebih lanjut, Owner AIZ DOKEN ini juga menekankan prioritas program kerja KOMPASTA yang akan menitik beratkan pada kegiatan edukasi bisnis bagi pelaku usaha, baik dalam bentuk pelatihan, dialog, shering maupun pendampingan. Sementara prioritas lainnya adalah pendampingan urusan perizinan, fasilitator permodalan dan perluasan jaringan pemasaran baik secara digital maupun secara konvensional.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan kab. Takalar, Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kab. Takalar, ketua PWI kab. Takalar serta beberapa pemerhati UMKM kab.Takalar.

Muz

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *