Kapolres Takalar Pimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Operasi Lilin 2021

Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto S.I.K, M.H memimpin rapat koordinasi Lintas Sektoral persiapan pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2021, Senin (20/12/2021) pagi bertempat di Aula 99 Mapolres Takalar, Kec. Pattalassang, Kab. Takalar.

Turut hadir dalam giat Rapat tersebut Dandim 1426 Takalar LETKOL CZI CATUR WITANTO, S.I.P, M.Si, M.Tr(Han, Kadis Perhubungan  Takalar H.YASIN IBRAHIM, SE,M.M, Asisten 3 Pemda Kab. Takalar, H.BASRI SULAIMAN, Ka Satpol PP MUH.ALWI, Ketua MUI Kab. Takalar HASID HASAN PALOGAI, S.H, M.A, serta para PJU Polres Takalar.

Kapolres dalam sambutannya mengatakan pada pelaksanaan pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Polres Takalar akan menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi OPS LILIN  Tahun 2021 yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 23 Desember 2021 sampai dengan tanggal 02 Januari 2022.

” Dalam situasi Pandemi Covid – 19 saat ini, maka di setiap Pos Pam Ops Lilin 2021 akan dilakukan kegiatan cek point untuk memantau pelaku perjalanan khususnya menyangkut vaksinasi dengan melakukan pengecekan melalui Bardcode Aplikasi Peduli Lindungi.

Melakukan pengecekan surat jalan. Melakukan kegiatan Vaksinasi. Melakukan kegiatan swab antigen secara acak,” ujarnya.

“Di wilayah Kabupaten  Takalar terdapat beberapa lokasi tempat wisata pantai yang ramai dikunjungi oleh warga masyarakat baik dari dalam maupun dari luar wilayah Kab. Takalar khususnya pada saat hari libur,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres  juga menghimbau kepada seluruh pengelola wisata pantai agar benar – benar menerapkan prokes guna mencegah penyebaran virus COVID-19 dan kepada instansi yang terkait juga diharapkan peran sertanya untuk dapat melakukan pengawasan terhadap penerapan Prokes di setiap lokasi tempat wisata termasuk pembatasan pengunjung oleh Dinas Parbudpora.

Muz

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.