SINERGITAS TNI POLRI, BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA GENJOT PERCEPATAN VAKSINASI DI WILAYAHNYA

Takalar-Sorottipikor.com Polongbangkeng Utara (Polut). Bhabinkamtibmas Polsek Polut Polres Takalar, Bripka M. Amir bersama Babinsa  Serma Mursalim terus menggenjot Percepatan vaksinasi di Desa binaannya, Desa Towata, Kecamatan Polut Kabupaten Takalar, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan Vaksinasi Keliling yang digelar di Desa Towata ini bekerja sama dengan Pihak Tenaga kesehatan UPTD Puskesmas Towata dengan peserta vaksinasi dari masyarakat Desa dan sekitarnya.

Selama program vaksinasi ini, Bhabinkmtibmas dan Babinsa tetap solid dan bersinergi dengan melakukan berbagai daya dan upaya agar masyarakat sadar pentingnya vaksinasi seperti penyuluhan, sosialisasi serta antar jemput masyarakat ke tempat vaksin dengan menggunakan mobil pribadi maupun mobil pelayanan Desa Towata.

Menurut mereka, Kegiatan vaksinasi merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan memastikan kondisi fisik bebas dari indikasi Covid 19, serta meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh

“Pemberian vaksin ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau daya tahan tubuh, jadi sangat penting bagi masyarakat.

Kegiatan vaksinasi ini sebagai langkah antisipasi, dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat  untuk mengurangi resiko terjangkit virus Covid-19 dan terpenting tetap jalankan prokes walau sudah diberi suntikan vaksin, selama program vaksinasi ini berlangsung, kami selalu melakukan ”. Ujar Bripka M. Amir.

Di sisi lain, Serma Mursalim juga menuturkan bahwa selama ini masyarakat di Desa Towata, hampir semua masyarakat sudah mendapatkan vaksin.

Ini adalah sebuah langkah maju, karena masyarakat sudah snagat sadar pentingnya vaksinasi.

“Alhamdulillah, masyarakat Desa Towata sudah hampir semua telah di vaksin, ini sebuah kemajuan kesadaran masyarakat, dan ini tidak lepas dari kerjasama dengan tenaga kesehatan serta seluruh lapisan masyarakat dan terutama partner kerja saya Bripka M. Amir yang selalu setia mendampingi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi. Tutur Serma Mursalim.

Muz

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.