Sembilan Kepala Desa Resmi di Lantik Bupati Bantaeng.

BANTAENG,– sorottipikor.com l
Sebanyak 9 Kepala Desa dari tiga kecamatan baru saja di lantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati bantaeng H Ilham Azikin pada acara pengambilan sumpah, pelantikan dan serah, masa jabatan 2021_2027 di Gedung Balai Kartini Kamis, (09/12/2021).

Ke Sembilan Desa yang di Lantik yakni, Desa Rappoa, Desa Batu Karaeng, Desa Bonto Cinde, Desa Bonto Marannu, Desa Bonto Tallasa, Desa Barua, Desa Ulugalung, dan Desa Pattaneteang.

Bupati Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para kepala desa yang baru saja dilantik, dengan terpilihnya para kepala desa secara konstitusional sebagai bukti bahwa para kepala desa telah memperoleh mandat dari masyarakat,” kepercayaan ini tentunya mengandung tanggung jawab yang besar, di harapkan para kepala desa mampu melahirkan karya_ karya yang terbaik mengembang desa bagi masyarakatnya untuk meningkatkan kemakmuran warga desanya dan mendorong kemajuan pembangunan desa” kata Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa mengigat saat ini kita masih dalam kondisi pandemi covid-19 maka fokus kearah kebijakan baik dari segi perencanaan dan pembangunan dalam satu tahun ke depan masih berkutat pada pandemi covid-19, ‘kita harus memastikan wilayah kita terbebas dari covid-19, dengan penerapan perotokol kesehatan dan percepatan vaksinasi masyarakat,” lanjut Bupati.

Turut hadir pada kesempatan itu para unsur forum koordinasi pimpinan OPD, serta para pejabat struktural Pemkab Bantaeng.

Pelantikan pengambilan sumpah jabatan kepala desa merupakan amanat peraturan pemerintah nomor 47 tahun 2015 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 43 tahun 2014 tentang peraturan pelaksanaan UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa 41 ayat 5D dimana bupati melantik calon kepala desa terpilih, setelah di terbitkan keputusan bupati tentang pengangkatan dan kepala desa dengan tata sesuai dengan peraturan perundang undangan.

Pewarta : Sahrir.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.