Wakil Ketua IPSI Jawa Barat Berikan Penghargaan Mayor Inf. Eka Purnama Sebagai Tokoh Budayawan Jabar

Bogor,- sorottipikor.com l Haji Muhammad Helmi Sutikno selaku Wakil Ketua Pemprov IPSI Jawa Barat melakukan kunjungan ke Kantor Pasi Pers Kodim 0606 Kota Bogor, yang berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman Kel. Pabaton Kec. Bogor Tengah Kota Bogor, Kunjungan Wakil Ketua IPSI Jawa Barat tersebut dalam rangka memberikan Penghargaan Kepada Mayor Inf. Eka Purnama, sebagai Tokoh Budayawan Jawa Barat.

Hal ini dilanjutkan Muhammad Helmi Sutikno dalam keterangannya, Bahwa Beliau merupakan sosok Perwira TNI yang sangat cinta terhadap seni dan budaya, dengan demikian pada hari ini Kami menyerahkan Piagam Penghargaan ini untuk beliau sebagai tanda bahwa beliau cocok menjadi Budayawan Jawa Barat, ucapnya.

Kami ketahui beberapa Program Pencak Silat beliau merupakan sebagai Pembinanya, Penghargaan ini diberikan Oleh Padepokan Sangsaka Buana Indonesia, dibawah Pimpinan Ketua Umum Ki Jatmika Yang ada di Wilayah Cibinong dan Sekjennya saya sendiri.

Penghargaan ini diberikan Beliau selain sebagai Budayawan Jawa Barat, Kami pun mengangkat Beliau sebagai Pendekar Pencak Silat Dangiang Tatarsunda.

Mudah mudahan dengan Penghargaan ini, Bapak Mayor Inf. Eka Purnama dapat lebih meningkatkan lagi seni dan budaya pencak silat yang ada di wilayah Provinsi Jawa Barat, Negara tanpa Budaya akan terasa hampa, paparnya.

Dengan konsep kebersamaan konsep solidaritas konsep patriotisme dan konsep indealisme, dengan ini Kami bersepakat bersama sama untuk menjalin komunikasi dan membangun kebudayaan Jawa Barat khususnya seni bela diri Pencak Silat agar semakin maju dan berkembang dan semakin dicintai warga masyarakat Jawa barat, sambung Muhammad Helmi.

Dimana adanya Konsep idealisme yang ditanamkan oleh Beliau sebagai Perwira TNI yang menjadikan sebuah tekad yaitu NKRI Harga Mati, Tekadnya bagimana agar warga dan masyarakat sehat dan sejahtera, Dengan konsep konsep seperti itu setidaknya beliau mencerminkan sosok seorang yang dapat dipercaya menjadi seorang pemimpin, Kata Helmi.

Kemudian Konsep Patriotisme, Kita rasakan Tanah yang kita pijak ini telah terkubur tulang belulang para pahlawan Kita, beliau sangat mencintai Tanah Airnya, Beliau sangat Cinta terhadap para pejuangnya, Kami yakin Beliau dapat mengembangkan dan memajukan seni budaya Pencak Silat yang telah diamanatkan sebagai Budayawan, tandasnya.

Pewarta : Fahri

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.