Operasi Kepolisian Zebra Lodaya 2021 Mulai Efektif Berlaku di Polres Sukabumi

Sukabumi, – sorottipikor.com I  Operasi Kepolisian Zebra Lodaya 2021 di wilayah hukum Polres Sukabumi mulai berlaku hari ini Senin 15 November 2021.

Operasi akan berlangsung selama 14 hari dari mulai tanggal 15 November sampai dengan 28 November 2021.

Di Polres Sukabumi Operasi Zebra Lodaya 2021 ditandai dengan Apel gelar pasukan yang dipimpin Wakapolres Sukabumi Kompol Niko N Adiputra mewakili Kapolres Sukabumi.

Dalam apel gelar pasukan tersebut Wakapolres Sukabumi Kompol Niko N Adiputra menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan anggota Satuan Lalu Lintas, unsur TNI, Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Dishub Kabupaten Sukabumi.

Pada kesempatan apel gelar pasukan tersebut dibacakan amanat Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs Suntana, M. Si.

Adapun tujuan dari operasi Zebra Lodaya tahun 2021 yaitu Meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan Mencegah penyebaran virus covid 19 dan mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas yang mantap.

Adapun target yang ingin dicapai dalam operasi ini yaitu memutus mata rantai penyebaran virus 19, Mencegah terjadinya kerumunan massa, terciptanya kamseltibcarlantas lantas dijalur tol, arteri dan ditempat wisata dan menurunkan level ppkm diwilayah hukum Polda Jabar.

Kegiatan operasi Zebra kali ini tidak berorientasi kepada penegakan hukum lalulintas namun demikian seluruh kegiatan diarahkan pada pola preentiv dan preventiv yang berupa tindakan simpatik dan humanis kepada masyarakat. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *