RASA CINTA DISERTAI RINDU WARNAI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW.

DEPOK, – sorottipikor.com l
Dibalik Jeruji besi mungkin terdengar begitu asing di telinga masyarakat akan adanya berbagai macam kegiatan. Mungkin masyarakat menganggap bahwa penghuni jeruji besi hanya menghabiskan waktunya untuk berdiam diri di kamar yang ukuranya tak begitu luas. Namun inilah potret kehidupan di balik jeruji besi sebenarnya, berbagai program pembinaan di berikan untuk meningkatkan kompetensi maupun pengetahuan.

Pembinaan Kerohanian gencar di lakukan oleh Rutan Kelas I Depok salah satunya yaitu adanya kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional. Rangkaian Kegiatan Peringatan Maulid Nabi ini dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Rutan Kelas I Depok.

Dengan menggunakan Baju Koko Putih lengkap dengan Peci Hitamnya Plt. Kepala Rutan Kelas I Depok, Muhamad Irvan Muayat hadir secara langsung dengan di dampingi Pejabat Struktural dan Pegawai. Kegiatan pun berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat (4/11/21).

Berbagai rangkaian acara pun menemani Peringatan Maulid Nabi SAW dan Hari Santri Nasional, diantaranya adanya kegiatan ceramah Agama, penyerahan secara simbolis sertifikat kenaikan tingkat santri Keladu ( Kelompok Belajar Terpadu), pengangkatan Tutor ( pengajar Al-Qur’an) dan buka bersama puasa Sunnah.

Adapun tujuan diadakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional ini sebagai bentuk upaya untuk mengenang riwayat hidup Nabi Muhammad SAW serta memupuk rasa cinta dan rindu akan pribadinya serta untuk mengenang sejarah santri dan perjuangannya dalam memperjuangkan NKRI.

Dalam arahanya Plt. Kepala Rutan Kelas I Depok menyampaikan, “Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Tutor yang telah membagi ilmu kepada teman-teman yang lain, selain itu tingkatkan terus motivasi belajar untuk menuntut ilmu agama lebih dalam dan jangan lupa untuk selalu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari”, ucap M.Irvan Muayat.

Rutan Kelas I Depok terus berusaha memberikan pembinaan Kerohanian kepada WBP dengan tujuan sebagai bekal untuk nantinya berada di tengah-tengah masyarakat.

Pewarta : Anggi Ch.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *