Tanah Bumbu Target Akhir tahun 2021 Vaksin Covid Capai 70%.

Tanah Bumbu, Sorottipikor.com l
Ditargetkan pada akhir tahun 2021 program Vaksinasi Covid 19 sudah mencapai 70 Persen. “Target ini sesuai arahan Pak Presiden”, terang Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar saat memimpin rapat seluruh SKPD di Kantornya, senin (01/11/21).

Dikatakan Bupati, saat ini sebaran vaksinasi sesuai data dari Dinas Kesehatan Tanah Bumbu telah mencapai kurang lebih 49,9% vaksinasi penduduk.

Untuk itu, Bupati meminta agar para Camat terus mensosialisasikan kepada masyarakat. “Tolong diprogram rencananya, sampaikan kepada Camat untuk menjadi beban tugasnya agar sinkron dengan Dinas,” ucapnya.

Lanjutnya lagi, Vaksinasi harus terus disosialisasikan dengan mengedukasi manfaat vaksin, sehingga masyarakat betul-betul bisa mengerti bahwa vaksin itu aman dan halal.

“Vaksin ini adalah upaya dalam rangka mencegah Covid-19 dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Masyarakat sudah paham pentingnya vaksin, karena setiap ada vaksinasi, antusias masyarakat cukup tinggi. Oleh karena itu, kebutuhan vaksin saat ini sangat mendesak”, ujar Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Setia Budi mengatakan, Pemkab Tanah Bumbu akan menggenjot vaksinasi sebanyak 4.000 dosis setiap hari agar tercapai target di bulan Desember mendatang.

Terkendalanya distrubusi vaksin merupakan penyebab lambatnya pencapaian target tersebut. “Kami mengharapkan distribusi vaksin bisa berjalan normal agar tidak ada kendala lagi nantinya,” sebut Budi. (team).

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published.