Rumah Tahfidz Baitul Quran Al Karim Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 

Cianjur, – sorottipikor.com I   Pada Hari Sabtu Tanggal 30 Oktober 2021 Rumah Tahfidz Baitul Quran Al Karim pimpinan KH. Amin Karim bersama Majlis Taklim Baitul Ilmi Sumur Batu Kemayoran Pimpinan Ustadzah Hj Asmah Ismail laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang di selenggarakan di Rumah Tahfids Baitul Quran Al Karim Desa Benjot Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur.


Hadir dalam acara maulid nabi muhammad saw yaitu Camat Cugenang, Danramil 05 Cugenang, Kapolsek Cugenang, Kepala Desa Benjot, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan tamu undangan.
Pimpinan Rumah Tahfisd Baitul Quran Al Karim KH.Amin Karim menyatakan, Alhamdulilah kami Rumah Tahfidz Baitul Quran Al Karim dan majlis taklim Ilmi Sumur Batu Kemayoran bisa melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.


“Karena semua kita tahu bahwa nabi muhammad saw istimewa proses lahirnya, istimewa amaliyahnya, istimewa ahlaknya, manusia yang terkenal sebelum lahirnya oleh kalangan para nabi dan rosul serta para malaikat yaitu beliau adalah nabi muhammad saw,” katanya.
Begitu beliau di angkat allah sebagai nabi dan rosul selama 23 tahun menempatkan beliau manusia terbaik 100 tokoh dunia beliau adalah nabi muhammad saw
“Istimewanya dalam amalannya mulai beliau berdiri yang beliau baca surat al bakoroh tambah surat anisa 200 ayat di tambah lagi 23 ayat dari anisa baru ruku satu rakat 4 zus beliau baca, imi jauh berbeda dengan kita beliau tidak kurang 70 kali dalam satu hari minta ampun kepada allah saw, sementara dosanya di ampuni yang lalu maupun yamg datang ini istimewanya dalam amaliah istimewanya pula ahlaknya,” ujar KH Amin Karim.


Harapan kami melalui maulid ini membuat kita bertambah untuk ibadah dan berusaha meneladani keteladanan dari nabi muhammad sesuai dengan kemampuan kita masing masing ahlaknya lebih baik, amaliahnya lebih baik dan masuk pada itungan kepada allah saw itu lah harapam kami melalui maulid bersama ini. 


Danramil 05 Cugenang Kapten Armed Yayat Ruhiat menerangkan,” peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di selenggarakan di Rumah Tahfidz Baitul Quran Al Karim Desa Benjot Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur. Saya selaku Porkopincam Kecamatan  Cugenang yang alhamdulilah bisa menghadiri Undangan tersebut dan saya kususnya Danramil 05/Cugenang sangat merasa bersyukur masih bisa memperingati maulid Nabi besar Muhamad SWT yang di selenggarakan oleh Ketua panitia Yayasan Rumah Tahfidz Bpk KH. H. Amin Karim,” terangnya.


Walaupun pelaksanaan nya sangat sederhana namun tidak mengurangi semangat dan Esensi Maulid Nabi tersebut walau masih dalam situasi Pandemi Covid 19 dan beliau bisa menghadirkan tamu Undangan pengajian / Majelis Taklim dari Sumur Batu Kemayoran Jakarta timur didalam maulid tersebut masih ada terselip kebanggaan bagi kami khususnya Porkopincam Kecamaran  Cugenang.


“Dengan adanya Santri santri yang akan menjadi generasi penerus para Ustadz dan Alim ulama yg sudah bisa di andalkan untuk berhutbah dan tidak kalah menarik anak anak didik Bpk KH. H. Amin Karim ada yg sudah hapal 18 sd 20 jus Alquran. Kami Porkopincam Kecamatan Cugenang sangat bangga dengan anak anak tersebut dan harapan kami anak anak didik KH.  Amin Karim bisa lebih baik dan berhasil agar menjadi Duta dan kebanggaan Guru, Orang tua, dan Negara tercinta ini (NKRI),” pungkas Koramil 05 Cugenang. (Arif)

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *